Test Drive di Manado, Daihatsu Rocky Jadi Pusat Perhatian

oleh -
Test Drive Daihatsu Rocky. (FOTO: Istimewa)

MANADO- Daihatsu Rocky menjadi pusat perhatian saat melintasi jalan protokol di Kota Manado menuju Kabupaten Minahasa, Rabu (16/6/2021). Saat melintas, warga tampak begitu memperhatikan mobil keluaran baru Daihatsu tersebut.

Setelah diluncurkan pada 30 April 2021 lalu, antusiasme konsumen akan mobil SUV dengan harga terjangkau ini, memang cukup tinggi. Tampilan sporty dan modern memang menjadi daya tarik Daihatsu Rocky.

Adapun, test drive Daihatsu Rocky ini digelar diler Daihatsu Paal 2 bersamaan dengan media gathering dengan sejumlah jurnalis di Kota Manado.

Test Drive Daihatsu Rocky. (FOTO: Istimewa)

Diketahui, Daihatsu Rocky juga dilengkapi berbagai macam fitur menarik. Mulai dari fitur hiburan hingga fitur keamanan. Dari segi hiburan, Daihatsu Rocky punya fitur In-Car Entertainment System sebagai fitur andalan.
Fitur tersebut memiliki 4 speaker, layar sentuh 9 inci, serta dan 2 unit tweeter. Fitur hiburan itu bisa diakses baik melalui bluetooth maupun kabel USB. Tak hanya menyajikan hiburan, fitur tersebut juga menyajikan fitur navigasi. Fitur hiburan tersebut bisa Sahabat dapatkan, jika Sahabat membeli Daihatsu Rocky versi Premium.

Untuk fitur keamanan, Daihatsu Rocky memiliki Daihatsu Smart Assist sebagai andalan. Fitur ini terbagi lagi menjadi berbagai macam fitur keamanan lainnya. Semisal Adaptive Cruise Control, Rear Cross Traffic Alert, dan Lane Keep Assist.

Kinerja semua fitur tersebut sangat tergantung pada kamera sensor ultrasonik yang ada di kaca dekat spion mobil. Kamera tersebut bisa mendeteksi kehadiran kendaraan lain atau objek lain yang bisa mengancam keselamatan mobil. Selain fitur hiburan dan keamanan, Daihatsu Rocky juga dilengkapi fitur panel instrument berbasis LCD. Fitur satu ini bisa memberikan sejumlah informasi secara akurat. Mulai dari putaran mesin, kecepatan mobil, hingga berapa konsumsi bahan bakar yang telah dipakai oleh mobil. (Redaksi)