Dipantau Wawali Sualang, Masyarakat Kelurahan Islam Berbondong-bondong Sukseskan Program Vaksinasi Hebat

oleh -
Tampak antrean warga di Kelurahan Islam untuk mengikuti program Vaksinasi Hebat Pemkot Manado, Sabtu (19/6/2021). (ist)

MANADO — Program Vaksinasi Hebat yang dicetuskan pemerintahan Wali Kota Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota Richard Sualang menuai respon positif dari warga Kota Manado.

Terpantau, di sejumlah lokasi vaksinasi massal terus diserbu masyarakat. Tak terkecuali di Kelurahan Islam, Kecamatan Tuminting yang digelar di Halaman Rumah mantan Anggota DPRD Manado, Fatma Bin Syekh, Sabtu, (19/6/2021).

Wakil Wali Kota Richard Sualang yang meninjau langsung vaksinasi massal mengaku senang melihat respon masyarakat Kelurahan Islam yang begitu antusias mendukung program pemerintah ini.

“Yang mengikuti Program Vaksinasi Hebat di Kelurahan Islam, tercatat 80 orang. Satu diantaranya yakni warga lanjut usia yang mendapat suntikan dosis 2 Astra Zeneca,” ungkap salah satu petugas vaksinasi.

Program Vaksinasi Hebat ini sendiri menuai apresiasi dari tokoh masyarakat setempat. “Vaksin untuk pencegahan Covid-19 terbukti aman walaupun ada efek samping ringan seperti mengantuk dan panas ringan. Saya dan keluarga sudah divaksin. Untuk masyarakat, saya mengajak untuk segera divaksin karena manfaatnya jauh lebih besar dan jangan terprovokasi dengan berita hoaks. Insya Allah Vaksin Hebat Rakyat Sehat, aktivitas akan kembali normal,” ujar Staf Ahli DPD/MPR RI Andi Roen Bongkang. (kimgerry)