Maurits-Hengky Komit Optimalkan Pelayanan Publik

oleh
Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri-Hengki Honandar diwawancarai awak media usai pelantikan di Kantor Gubernur Sulut. (istimewa)

ONDONG – Pemerintah Kota Bitung yang dinakhodai oleh Wali Kota Maurits Mantiri dan Wakil Wali Kota Hengky Honandar (Maurits-Hengky), berkomitmen mengoptimalkan pelayanan publik. Keduanya memandang bahwa upaya peningkatkan kinerja pemerintah termasuk performa Aparatur Sipil Negara (ASN), tak semata ditujukan guna mengejar predikat terbaik atau pun penghargaan tertentu. Akan tetapi prioritas utama bicara tentang peningkatan kualitas layanan publik. “Akan tetapi apabila nantinya dari upaya itu berujung pada suatu prestasi. Ya, sah-sah saja,” kata Maurits, Kamis (17/6/2021).

Lanjut Mantiri, menegaskan, sejauh ini pemerintah Kota Bitung terus berupaya semaksimal mungkin meningkatkan kualitas layanan publik diberbagai bidang. Dengan poin utama, pembangunan yang dilakukan tetap bermuara untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Oleh karena itu, konsistensinya selalu diingatkan agar tetap dijaga. Bahkan, lebih ditingkatkan lagi,” ucapnya lagi.

Saat bersamaan, Hengky menambahkan, melayani masyarakat merupakan sebuah amanah. Kesempatan untuk bisa memberikan pelayanan yang terbaik hendaknya didukung oleh seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bersama bawahan. “Sebab, ini merupakan ikhtiar memberikan kinerja yang terbaik. Kami selalu menyampaikan kepada seluruh OPD jangan pernah lelah, jangan pernah bosan, jangan pernah berhenti untuk memberikan layanan yang terbaik,” tandasnya.(Jackmar Tamahari)