Gubernur Olly Dondokambey Canangkan Desa Hortikultura dan Desa Keluarga Gagah Bencana di Minsel

oleh -
Gubernur Olly Dondokambey dan Ketua TP PKK Sulut Rita Tamuntuan mencanangkan Kawasan Desa Hortikultura di Desa Makaroyen, Modoinding. (istimewa)

MINSEL – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dan Ketua TP PKK Sulut Rita Tamuntuan melakukan kunjungan ke Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Jumat (25/6/2021).

Gubernur dan istri mengawali bersama rombongan mengawali kunjungannya di Desa Makaroyen Kecamatan Modoinding yang merupakan sentra holtikultura di Provinsi Sulawesi Utara.

Kunjungan ini dalam rangka Pencanangan Kawasan Desa Hortikultura yang diselenggarakan oleh TP-PKK Provinsi Sulut.

Selanjutnya, Gubernur Olly bersama istri berkesempatan memanen kentang dan menanam bibit kentang di daerah yang terkenal sebagai penghasil kentang.

Gubernur Olly Dondokambey saat mencanangkan Desa Keluarga Gagah Bencana di Desa Ranoyapo, Kecamatan Ranoyapo. (istimewa)

Dalam kesempatan itu, gubernur dua periode tersebut turut meninjau pelaksanaan program vaksinasi Covid-19.

Gubernur menyampaikan Pemprov Sulut tetap serius menangani pandemi Covid-19 di Bumi Nyiur Melambai dengan pelaksanaan vaksinasi.

Itu dimaksimalkan melalui Satgas Covid-19 yang terus memacu penyuntikan vaksin ke masyarakat dengan menetapkan target 100.000 orang dalam dua pekan ini.

“Bulan Juni 100.000 sejak Minggu kemarin. Ternyata mendekati target,” tuturnya.

Ia optimistis target dapat dicapai karena didukung oleh kabupaten/kota yang mematok target vaksinasi ribuan orang per hari.

Dengan demikian, gubernur menargetkan jika pasokan vaksin dari pusat lancar, maka 1,2 juta warga Sulut dapat menerima vaksin hingga Desember 2021.

“Sampai Desember, kalau vaksinnya ada ya, 1,2 juta orang divaksin,” ungkapnya.

Selanjutnya Gubernur Olly dan istri melakukan kunjungan di Desa Ranoyapo, Kecamatan Ranoyapo dalam rangka Pencanangan Desa Keluarga Gagah Bencana.

Turut hadir dalam kegiatan, Bupati Minsel Franky Donny Wongkar dan Wakil Bupati Petra Rembang, pejabat Lingkup Pemprov Sulut serta Pengurus TP-PKK Sulut. (rivco tololiu)