Antisipasi Kasus DBD, Wali Kota Bitung Maurits Mantiri Ajak Warga Jaga Kebersihan

oleh -
Maurits Mantiri, Wali Kota Bitung. (FOTO: Istimewa)
BITUNG – Kondisi penghujan dua hari terakhir mendapat perhatian serius Wali Kota Bitung Maurits Mantiri. Pasalnya, perubahan cuaca bisa memicu timbul serangan penyakit Demam Berdarah Dangue (DBD).
Dia mengatakan, untuk mengantisipasi serangan DBD, warga diminta tetap menjaga kebersihan lingkungan. “Masa pandemi ini bukan hanya virus Korona (Covid-19) yang kita waspadai, namun kasus DBD juga patut kita waspadai bersama,” kata dia, Selasa (6/7).
Maurits berpendapat, cara antisipasi melakukan fogging bukan solusi yang aman bagi warga. “Karena itu, kita tidak bosan-bosan mengingatkan warga agar menjaga kebersihan lingkungan dengan menerapkan 3M yaitu menguras, menutup dan mengubur. Cara ini digadang-gadang ampuh mencegah kasus DBD,” ucapnya lagi.
Maurits menambahkan, di masa pandemi Covid-19 warga juga jangan mengabaikan protokol kesehatan 3M. “Untuk tetap aman dan sehat selama masa pandemi, mari kita patuhi protokol kesehatan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” kuncinya. (Jackmar Tamahari)