Mahasiswa Papua Diajak Mengambil Peran dalam Penanggulangan Pandemi Covid-19

oleh -
Tampak mahasiswa Papua saat terlibat dalam aksi sosial membagikan masker untuk anak-anak, belum lama ini. (ist)

MANADO — Mahasiswa dinilai bisa berperan besar dalam membantu penanggulangan covid-19 di Indonesia. Salah satu yang bisa dilakukan oleh mahasiswa adalah melakukan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Hal ini diungkapkan Robby Wanimbo, mahasiswa asal Papua yang sedang menimba ilmu di Sulawesi Utara (Sulut). Untuk itu, dirinya mengajak rekan-rekan mahasiswa asal Papua terlibat menjadi relawan melakukan sosialisasi serta edukasi kepada masyarakat.

“Dengan mengambil peran mulia ini, kita telah membantu tugas pemerintah menanggulangi pandemi serta telah memberi sumbangsih untuk kemajuan bangsa ini ke depan,” ucap Robby yang merupakan Koordinator Asrama Weyako di Manado itu.

Robby menyebut, berbagai kegiatan yang bisa dilakukan para mahasiswa, seperti: sosialisasi penggunaan masker, cuci tangan, sosialisasi jaga jarak fisik. Termasuk juga menggalang bantuan sosial secara mandiri untuk masyarakat yang terdampak ekonominya akibat pandemi, serta melakukan program membagikan masker. “Karena itu, saya mengajak teman-teman mahasiswa ikut ambil bagian,” ajaknya, Jumat (23/7/2021). (kimgerry)