Camat Matuari Ajak Masyarakat Kompak Laksanakan Prokes Covid-19

oleh -
Camat Matuari, Sefferson Sumampouw

BITUNG — Kasus terkonfirmasi positif covid-19 yang meningkat di Kota Bitung, membuat Camat Matuari, Sefferson Sumampouw bergerak cepat melakukan langkah-langkah terpadu dalam menekan penyebarannya.

“Saya mengajak seluruh masyarakat di Kota Bitung dan khusunya di Kecamatan Matuari untuk kompak dalam melaksanakan protokol kesehatan (prokes) covid-19,” tegasnya.

Sefferson menambahkan, langkah-langkah terpadu yang dilakukan yakni penyemprotan disinfektan, disiplin prokes serta membatasi aktifitas masyarakat hingga pukul 21.00 Wita. “Butuh kerja sama semua pihak dalam menurunkan angka terpapar covid-19 ini. Kita harus tetap waspada, ingat pandemi belum berakhir. Covid-19 penanganannya bukan hanya tugas pemerintah, namun diperlukan upaya dan kedisiplinan bersama melaksanakan prokes,” ajaknya.

Camat Matuari ini juga mengingatkan, seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19 yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi aktivitas di luar rumah. “Mari kita dukung pemerintah yang saat ini sedang menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), agar kita semua sama-sama terhindar dari covid-19,” terangnya.

Lanjutnya, Pemkot Bitung saat ini telah menerapkan PPKM di tiap kelurahan yang mengalami zona merah akibat pandemi covid-19. “Instruksi pak Wali Kota Maurits Mantiri langsung kami kerjakan dan sosialisasikan kepada masyarakat. Ayo, kita sama-sama bergotong royong memutus mata rantai covid-19 ini dengan cara mendukung pemerintah serta mematuhi prokes,” ujar camat enerjik ini. (kimgerry)