Pendeta Venly Mochtar Serukan Jemaat se-Sulut Patuhi PPKM dan Dukung Program Pemerintah

oleh -
Tokoh Agama Sulut, Pdt. Venly Mochtar

MANADO — Pandemi covid-19 yang hingga kini masih melanda Bumi Nyiur Melambai terus menjadi perhatian pemerintah untuk menekan penyebarannya.

Para tokoh agama pun tidak henti-hentinya menyerukan, baik di tempat-tempat ibadah maupun lingkungan sekitar untuk mamatuhi protokol kesehatan (prokes) covid-19. Dengan tujuan, agar masyarakat terhindar dari ancaman virus mematikan tersebut.

Tokoh Agama Sulut, Pdt Venly Ivone C. Mochtar mengajak agar masyarakat mendukung pemerintah terkait Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro. “Dengan kita mendukung pemerintah, kita telah bersama-sama menghindari dan menekan potensi menimbulkan penularan covid-19. Saya menghimbau kepada seluruh warga dan jemaat yang ada di Sulawesi Utara (Sulut) untuk tetap mematuhi prokes covid-19,” terangnya.

Lanjut dia, di tengah kita menghadapi pandemi covid-19, mari tetap memegang janji Tuhan. “Sebagaimana dalam Alkitab, Ulangan 31 Ayat 6, kuatkan dan teguhkan hatimu, janganlah takut dan janganlah gemetar. Sebab Tuhan, Allah Mu, Dialah yang berjalan menyertai engkau. Dia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau,” ucap pendeta murah senyum itu.

Ia mengajak, seluruh warga jemaat untuk tetap ikuti protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilsitas. “Mari kita dukung pemerintah yang sedang menerapkan PPKM Mikro, agar kita semua sama-sama terhindar dari covid-19,” tutup pendeta di GMIM Eben Haezer Wilayah Kalawat II. (kimgerry)