Peringati HAN, Wali Kota Bitung Maurits Mantiri Kunjungi Panti Asuhan

oleh
Tampak suasana kunjungan Wali Kota Maurits Mantiri di panti asuhan. (FOTO: Istimewa)

BITUNG – Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN), Senin (23/8/2021), Wali Kota Bitung Maurits Mantiri didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Rita Mantiri-Tangkudung mengunjungi sejumlah panti asuhan di Kota Bitung serta memberikan sejumlah bingkisan kepada anak-anak. Adapun panti asuhan yang dikunjungi adalah panti asuhan Suara Kasih Kadoodan dan panti asuhan Al-Aiqibtiah Muhamadiyah.

“Selamat Hari Anak, kalian akan menjadi harapan masa depan Kota Bitung,” sapa Maurits kepada anak-anak panti asuhan.

Pada kesempatan tersebut, Maurits mengajak anak-anak agar momentum HAN bisa menjadi pendorong semangat anak-anak giat belajar. Dengan peningkatan kualitas pendidikan anak-anak akan menjadi generasi penerus bangsa.

“Saat ini masih dalam masa pandemi sehingga kegiatan belajar-mengajar di sekolah terganggu. Namun, diharapkan situasi ini tidak menyurutkan anak untuk belajar atau memperoleh pendidikan,” ujarnya.

Maurits menambahkan, selama masa pandemi anak-anak diharapkan taat pada protokol kesehatan (Prokes). Langkah ini menurut Wali Kota, bertujuan untuk melindungi anak-anak dari penyebaran Covid-19.

“Peran serta orang tua sangat penting menjaga dan melindungi anak-anak dari ancaman Covid-19,” kuncinya.(Jackmar Tamahari)