Cegah Korupsi, Pemkot Manado Bersinergi dengan KPK Perkuat Tata Kelola Pemerintah Daerah

oleh -
Tampak Wali Kota Andrei Angouw, Wakil Wali Kota Richard Sualang dan Sekretaris Kota Micler Lakat saat mengikuti kegiatan yang digagas KPK, Selasa (31/8/2021).

MANADO — Wali Kota Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota Richard Sualang bersama Sekretaris Kota Micler Lakat mengikuti kegiatan bertajuk ‘Sinergi Penguatan Tata Kelola Pemerintah Daerah’ secara virtual di ruang kerja wali kota, Selasa (31/8/2021).

Kegiatan yang digagas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini, dalam rangka optimalisasi implementasi perbaikan sistem kelola pemerintah di daerah melalui Monitoring Centre for Prevention (MCP).

Lewat kegiatan ini, diharapkan ada aksi pencegahan korupsi serta terbangunnya kesamaan persepsi dalam pengelolaan keuangan daerah. Sehingga diperlukan kerja sama dengan instansi lain yaitu Kementerian Dalam Negeri dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Sekadar diketahui, Launching Pengelolaan bersama MCP Pencegahan Korupsi dihadiri Mendagri, Ketua KPK, Kepala BPKP, Gubernur dan Wakil Gubernur, Wali Kota dan Wakil Wali Kota serta Bupati dan Wakil Bupati se-Indonesia. (kimgerry)