Pemkot-DPRD Manado Sepakat KUA-PPAS Tahun Anggaran 2022 Dibahas

oleh -
Ketua DPRD Aaltje Dondokambey didampingi para Wakil Ketua DPRD dan Sekretaris DPRD menyerahkan surat nota kesepakatan kepada Wali Kota Andrei Angouw disaksikan Wakil Wali Kota Richard Sualang dan Sekretaris Kota Micler Lakat.

MANADO — DPRD Manado dan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado sepakat menandatangani Nota Kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun anggaran 2022 dalam rapat paripurna yang digelar di Kantor DPRD Manado, Jalan Pemuda, Sario Utara, Rabu (1/9/2021).

Dalam paripurna tersebut, Wali Kota Andrei Angouw menyampaikan gambaran makro KUA-PPAS dan postur APBD Perubahan tahun anggaran 2021.

Pantauan media ini, setelah pembukaan awal yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Noortje Van Bone, paripurna dilanjutkan dengan Penandatanganan Nota Kesepakatan oleh Ketua TAPD Manado Micler C.S Lakat, Ketua DPRD Aaltje Dondokambey, Wakil Ketua DPRD serta Wali Kota Andrei Angouw.

Sekretaris Kota Micler Lakat selaku Ketua TAPD menandatangani surat nota kesepakatan KUA-PPAS Tahun Anggaran 2022.

Paripurna kemudian dilanjutkan dengan penyerahan surat nota kesepakatan KUA-PPAS tahun anggaran 2022 dari Ketua DPRD kepada Wali Kota Manado.

Sekadar diketahui, usai penandatanganan nota kesepakatan KUA-PPAS, nantinya akan dibahas penyusunan draf ranperda tentang APBD tahun anggaran 2022, pembahasan lanjutan akan dilakukan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Manado bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

Mengingat situasi dan kondisi saat ini masih dalam pandemi covid-19, rapat paripurna dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19.

Bagi pejabat yang tidak hadir secara fisik, mengikuti rapat paripurna ini secara virtual yang dilakukan dengan menggunakan teknologi video conference melalui aplikasi Zoom Cloud Meeting. (kimgerry)