Wawali Sualang: OPD Dituntut Berinovasi Sesuai Perkembangan Zaman

oleh
Wawali Richard Sualang didampingi Sekretaris Kota Micler Lakat dan Kepala Bapelitbangda Liny Tambajong saat membuka Presentasi Inovasi Daerah di Ruang Serbaguna Kantor Wali Kota Manado, Selasa (7/9/2021). (ist)

MANADO — Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Manado diminta terus mengikuti perkembangan zaman.

Terlebih, wajib beradaptasi dengan perkembangan teknologi saat yang akan membuat Pemkot Manado mampu bergerak cepat, tepat dan terarah untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik. Hal itu diungkapkan Wakil Wali Kota (Wawali) Richard Sualang saat membuka Presentasi Inovasi Daerah yang digagas Bapelitbangda di Ruang Serbaguna Kantor Wali Kota Manado, Selasa (7/9/2021).

“Kalau tidak beradaptasi kita akan seperti jalan di tempat dan tidak bisa mengikuti kemajuan perkembangan zaman,” ujar Sualang.

Mantan Wakil Ketua DPRD Manado itu membeber, ada empat indeks inovasi daerah. Pertama memotivasi perangkat daerah untuk meningkatkan inovasi, kedua mendorong penerapan good gorvenance, meningkatkan partisipasi masyarakat terhadap inovasi pemerintah daerah serta memberikan penghargaan kepada pemerintah daerah yang berhasil menyelenggarakan inovasi.

“Hal-hal tersebut tentunya memiliki satu maksud yakni untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Karena itu, Presentasi Inovasi Daerah ini merupakan salah satu agenda penting sesuai maksud dan tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat,” tandas Sualang.

Kegiatan Presentasi Inovasi Daerah turut dihadiri Sekretaris Kota Micler Lakat, Kepala Bapelitbangda Liny Tambajong serta para kepala OPD. (kimgerry)