Pekan Kerukunan Internasional 2021 Digelar di Sulut, Wagub Optimis Harumkan Nama Daerah

oleh -
Wakil Gubernur Steven Kandouw menghadiri Sosialisasi Pekan Kerukunan Internasional dan Konferensi Nasional FKUB IV tahun 2021 di Kota Tomohon. (istimewa)

TOMOHON – Kota Tomohon Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) akan menjadi tuan rumah Pekan Kerukunan Internasional dan Konferensi Nasional FKUB IV tahun 2021.

Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw optimis kegiatan tersebut dapat menjadi spotlight di tingkat nasional bahkan internasional.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri sosialisasi dua event tersebut yang dirangkaikan dengan rapat koordinasi FKUB se-Sulut yang dilaksanakan di Kota Tomohon, Kamis (9/9/2021).

“Persiapkan semuanya dengan baik, ini akan menjadi spotlight nasional maupun internasional dan kiranya kedamaian sukacita, kerukunan di Sulut dapat tersebar ke mana-mana dan nantinya akan membawa harum nama daerah, bangsa dan negara,” kata Kandouw.

Lanjut dia, kerukunan antar umat beragama di Sulut juga diapresiasi pemerintah pusat melalui Menteri Agama RI. Karenanya Kandouw mengajak semua pihak untuk selalu menjaga kerukunan di Sulut.

“Kita bisa sampai di posisi ini karena kerukunan kita yang extra ordinary di Indonesia. Ini yang harus kita jaga dan ini mutlak,” tukasnya.

Sebelumnya, Wagub Kandouw juga mengatakan atas nama Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengucapkan terima kasih kepada Ketua FKUB yang berhasil melobi ke pusat sehingga Sulut khususnya Tomohon dapat menjadi tuan rumah Pekan Kerukunan Internasional dan Konferensi Nasional FKUB VI tahun 2021.

Mantan Ketua DPRD Sulut ini mengapresiasi pelaksanaan kegiatan sosialisasi yang juga dihadiri Wali Kota Tomohon Caroll Senduk tersebut, dapat berjalan lancar dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Tetap laksanakan protokol Covid dengan memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan dan hindari kerumunan,” tandasnya. (rivco tololiu)