Polsek Sario Dalami Penyebab Kebakaran di Mantos

oleh
Penyebab kebakaran di Mantos masih didalami. (FOTO: Istimewa)

MANADO- Pengunjung Manado Town Square (Mantos) sempat dihebohkan dengan peristiwa kebakaran di area parkir di kawasan pusat perbelanjaan di Kota Manado pada Selasa (5/10/2021).

Pihak Kepolisian melalui Polsek Sario yang mendengar kabar tersebut langsung menuju tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan penyelidikan.

Kapolsek Sario IPTU Fatras Andawari kepada media membenarkan kejadian tersebut.” Pada Selasa, 5 Oktober 2021 Pukul 14.05 WITA  di Area Parkir Motor  Manado Town Square (Mantos) telah terjadi Kebakaran sebuah Bilik loket Parkir  ukuran 1×1 meter yang terbuat dari bahan fiber,” ujarnya Selasa sore.

Keterangan salah satu saksi yang merypakan Satpam area Mantos, menjelaskan bahwa pada saat dirinya sedang menjaga pintu mantos satu bagian selatan , seorang anak memberitahukan bahwa ada kebakaran di area parkir motor dengan menujunkkan arah lokasi kebakaran.

“Saya memdapati api sudah membesar dan langsung mengontak teman- temannya untuk memghubungi pemadam kebakaran dan mengambil hidran pemadam kebakaran untuk mematikan api,” ungkap dia.

Sekira pukul 14.25 WITA, mobil damkar tiba di lokasi kebakaran dan api dapat dipadamkan. Akibat dari kebakaran tersebut 1 pos parkir habis hangus terbakar, dan 2 unit sepeda motor mengalami kerusakan meleleh bagian bodi motor.

Sementara Yono Akbar selaku pihak manajemen Mantos menjelaskan bahwa dimungkinkan api berasal dari puntung rokok dan tidak ada instalasi listrik di pos tersebut.

“Manajemen mantos bertanggung jawab terhadap kerusakan yg dialami 2 unit motor. Selanjutnya bekas pos yang terbakar di bersihkan,” jelasnya.

Diketahui, pihak Polsek Sario masih mendalami kejadian kebakaran tersebut. Meski tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut namun kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp10 juta. (Deidy Wuisan)