Gubernur Olly Minta AA-RS Buat Indah Kota Manado sebagai Pintu Gerbang Sulut

oleh -
Gubernur Olly Dondokambey dan Wali Kota Andrei Angouw di kegiatan Musrenbang Kota Manado. (foto: istimewa)

MANADO – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey membuka langsung Musrenbang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Manado tahun 2021-2026 di Ruang Serbaguna Pemkot Manado, Senin (11/10/2021).

Kehadiran orang nomor satu di Nyiur Melambai ini menjadi bukti dukungan dan sinergi Pemprov Sulut menunjang pembangunan di ibu kota Provinsi Sulut tersebut.

“Sinergitas dan komitmen membangun Kota Manado menjadi penting bagi Pemprov Sulut. Makanya saya hadir di sini untuk mendukung pelaksanaan pembangunannya,” ungkap Gubernur Olly Dondokambey.

Ia mengakui, pembangunan di Kota Manado menjadi tolak ukur karena sebagai etalase di Nyiur Melambai.

“Saya minta Bapak Andrei Angouw dan Richard Sualang (AA-RS) buat indah Kota Manado sebagai pintu gerbang Sulut. Apalagi tamu yang datang ke Sulut lebih dulu melihat Manado ,” tuturnya.

Menurut gubernur, persoalan di Manado tidak banyak. Paling menonjol soal banjir dan sampah.

“Tapi penanganan di tangan wali kota sekarang sudah bagus. Adanya sinergitas tentu akan berdampak baik mendorong pembangunan di Manado,” tukasnya.

Sementara itu, Wali Kota Andrei Angouw mengatakan, RPJMD Kota Manado berdasarkan visi dan misi Wali Kota Manado dan dikonekan dengan visi dan misi Gubernur Sulut.

“Kita berembuk dan bermusyawarah, merumuskan program-program pembangunan Kota Manado ke depan, sebagai jabaran dari visi dan misi yang sudah kita tetapkan,” tandasnya. (rivco tololiu)