Juan Abas dan Farrand Papendang Sumbang 2 Medali Emas untuk Sulut di Cabor Tinju

oleh -
Atlet Tinju Sulut Juan Abas saat dinyatakan menang dari petinju Papua. (foto: istimewa)

JAYAPURA – Dua atlet tinju Sulawesi Utara (Sulut) Juan Abas dan Farrand Papendang berhasil menyumbang 2 medali emas untuk kontingen Nyiur Melambai di PON XX Papua.

Juan Abas yang bertarung di babak final Cabang Olahraga (Cabor) Tinju kelas 46kg, menang angka mutlak dari petinju Papua, Syartiel Rumaropen di GOR Cendrawasih, Kota Jayapura, Rabu (13/10/2021).

Di tempat yang sama dan di waktu yang berdekatan, Farrand Papendang berhasil menang telak atas petinju Jawa Barat (Jabar), Alviano Nahlohi di babak final kelas 64kg.

Farrand Papendang usai mengalahkan petinju dari Jabar. (foto: istimewa)

Juan dan Farrand mampu menambah koleksi emas untuk Kontingen Sulut menjadi 4 medali emas.

Pun, total medali yang diraih para atlet Sulut sebanyak 21 medali yang terdiri dari 4 medali emas, 6 medali perak dan 11 medali perunggu.

Capaian kontingen Sulut di PON XX Papua ini, jauh melebihi capaian di PON Jabar 2016,  yakni 1 medali emas dan 8 medali perunggu.

“Terima kasih Tuhan, terima kasih bagi para atlet serta ofisial yang telah berjuang dan bekerja keras untuk mengharumkan nama Sulut di ajang PON Papua,” ujar Gubernur Sulut Olly Dondokambey didampingi Wakil Gubernur yang juga Ketua KONI Sulut, Steven Kandouw yang  melakukan nonton bareng final tinju PON di Kolongan, Minahasa Utara (Minut).(rivco tololiu)

No More Posts Available.

No more pages to load.