Komisi III DPR RI Bertemu Kapolda Sulut, Bahas Vaksinasi hingga PETI di Dalam Kawasan Hutan

oleh
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Pangeran Khairul Saleh saat diwawancarai awak media. (foto: istimewa)
MANADO – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) mengapresiasi penanganan Covid-19 yang dilakukan Polri bersama instansi terkait di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Hal tersebut dikatakan Wakil Ketua Komisi III DPR RI Pangeran Khairul Saleh, usai melakukan pertemuan dengan Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sidjana beserta jajaran dalam kunjungan kerja reses masa sidang I tahun 2021-2022 di Polda Sulut, Kamis (14/10/2021).

“Penanganan Covid-19 di Sulawesi Utara cukup bagus, masyarakat Sulut yang sudah divaksin kurang lebih 40 persen dan saat ini PPKM sudah turun pada level 2. Ini harus dipertahankan kalau perlu ditingkatkan, mudah-mudahan sampai pada level 1,” ujar Pangeran Khairul Saleh.

Menurutnya, berbagai hal terkait agenda kamtibmas di Sulut juga dibahas dalam pertemuan Komisi III DPR RI dengan Polda Sulut dan jajaran.

“Kunjungan Reses Komisi III DPR RI dalam rangka pengawasan terhadap mitra kerja. Dan kami hari ini beserta rombongan berkunjung ke Polda Sulut mendengarkan, menerima masukan informasi dari masyarakat,” ungkapnya.

“Jadi ada beberapa hal menarik dalam pertemuan, antara lain PETI di kawasan hutan lindung, ditangkapnya kasus korupsi kepala daerah dan ada beberapa hal yang menjadi perhatian dari kami Komisi III,” jelasnya.

Selain itu juga kedua belah pihak membahas pengawasan dan kamtibmas yang berada di daerah perbatasan, khususnya di Kepulauan Sangihe dan Kepulauan Talaud.

Terkait anggaran, Wakil Ketua Komisi III DPR RI ini juga mengatakan akan memperjuangkan agar supaya anggaran Polda Sulut bisa ditingkatkan lagi.

Dalam pertemuan dengan Komisi III di Aula Tribrata Polda Sulut turut dihadiri Kepala BNNP Sulut Brigjen Pol V. J. Lasut, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Johnny Eddizon Isir, para PJU Polda Sulut dan diikuti secara virtual oleh Polresta/Polres se Sulut. (rivco tololiu)