Dukung Vaksinasi Covid-19, Star Square Mall Manado Sediakan Sentra Vaksinasi

oleh
Warga antusias melakukan vaksinasi di Star Square Mall Manado. (Foto: Istimewa)

MANADO – Star Square Mall Manado mulai menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 di Lantai 1 pusat perbelanjaan yang terletak di jantung bisnis Kota Manado ini.

Operasional Manager Star Square Mall Manado, Raymon Ohinol mengungkapkan, kegiatan vaksinasi yang dilakukan pihaknya bertujuan untuk membantu pemerintah dalam menggenjot vaksinasi Covid-19 di Kota Manado.

“Kita membantu pemerintah untuk mempercepat vaksinasi di Kota Manado, agar lebih banyak masyarakat yang bisa terlindungi. Vaksinasi di Star Square terbuka untuk umum,” kata Raymon kepada SINDOMANADO.COM, Jumat (15/10/2021).

Menurutnya, kegiatan vaksinasi Covid-19 yang digelar di Star Square tak hanya bagi warga Kota Manado saja, tetapi juga bagi warga dari luar daerah. “Bahkan ada beberapa Warga Negara Asing (WNA) yang divaksinasi disini,” ungkapnya.

Dikatakan Raymond, kegiatan vaksinasi awalnya akan dilakukan selama bulan Oktober 2021 ini. Apabila animo masyarakat yang ingin divaksinasi tinggi, maka pihaknya akan mempertimbangkan untuk memperpanjang kegiatan vaksinasi ini.

“Kami menyediakan tempat untuk memberi kenyamanan bagi masyarakat yang ingin divaksin Covid-19. Sistem antrian dibuat dengan baik dan protokol kesehatan tetap terjaga dan masyarakat merasa nyaman,” terangnya

Sementara itu, Marcomm Manager Star Square Mall Manado, Wesley Poluan menjelaskan bahwa pihaknya menyiapkan sarana dan prasarana seperti tempat khusus, meja dan kursi untuk kegiatan vaksinasi ini, serta banner promosi.

“Vaksinasi dimulai-nya sejak pukul 10.00 WITA sampai pukul 16.00 WITA, setiap hari Senin hingga Jumat. Kami bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Manado, tetapi yang melakukan pelayanan setiap hari dari puskesmas yang berbeda-beda,” tuturnya.

Vaksinasi yang dilayani ialah bagi anak-anak usia 12-17 tahun serta orang dewasa. “Kita melayani vaksin dosis 1 dan 2 Sinovac, vaksin dosis 1 dan 2 AstraZeneca, serta vaksin dosis 1 Moderna. Untuk anak-anak sendiri wajib didampingi orang tua,” tukas Wesley.

Pihaknya pun menargetkan 100 suntikan dosis vaksin Covid-19 perhari. Disisi lain, Star Square Mall Manado juga telah menerapkan penggunaan aplikasi PeduliLindungi bagi masyarakat yang ingin masuk ke dalam area mall.

Masyarakat yang bisa masuk ialah yang sudah divaksin Covid-19, baik itu dosis pertama maupun dosis kedua, serta tidak sedang terpapar oleh penyakit satu ini. (Fernando Rumetor)