Wali Kota Maurits Mantiri Pimpin Apel Kesiapsiagaan Tanggap Bencana di Mapolres Bitung

oleh
Foto bersama usai Apel Kesiapsiagaan Tanggap Bencana di Mapolres Bitung. (foto: istimewa)

BITUNG – Pemerintah Kota Bitung bersama stakeholder menggelar Apel Kesiapsiagaan Tanggap Bencana di halaman Mapolres Bitung, Senin (25/10/2021).

Apel tersebut dipimpin langsung Wali Kota Bitung Maurits Mantiri yang dihadiri Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S. Irawan, Asisten I Pemkot Bitung Julius Ondang, Kabid Sat Pol PP Axbin dan Kepala BPBD Rudy Wongkar.

Mantiri saat sambutan mengatakan, apel dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya dalam menghadapi bencana alam sewaktu-waktu bila terjadi di wilayah Kota Bitung.

“Kota Bitung merupakan daerah yang banyak potensi bencana seperti tanah longsor, gempa bumi, banjir, tsunami dan kebakaran yang rawan terjadi sewaktu-waktu,” ujarnya.

Ia mengajak semua pihak untuk bersama-sama meningkatkan partisipasi dalam upaya penanggulangan bencana secara proporsional sesuai dengan eksistensinya masing-masing.

“Sinergi dan koordinasi baik pemerintah dan stakeholder akan sangat menunjang upaya pencegahan dan pelanggulangan bencana,” tandasnya. (rivco tololiu)