Aparat Desa di Pusomaen Naik Turun Rumah Ajak Warga Ikut Vaksin

oleh
Camat Pusomaen Fecky Pontororing. (Foto Sindomanado.com)

RATAHAN-Pemerintah Desa di kecamatan Pusomaen Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) secara masiv mensosialisasikan warganya untuk melakukan vaksinasi Covid-19.

Tak sampai disitu, aksi naik turun rumah pun ikut dilakukan agar warganya memberi diri untuk menerima vaksin.
Kepala Wilayah Kecamatan Pusomaen, Fekie Pontororing menjelaskan, langkah masiv lewat aksi naik turun rumah memang harus dilakukan agar masyarakat tergerak untuk menerima vaksin. Selain itu langkah persuasif tersebut dirasa akan lebih efektif.
“Iya memang harus kita dorong seluruh elemen masyarakat wajib vaksin untuk di vaksin. Makanya mulai beberapa pekan terakhir, kita minta para Hukum Tua beserta perangkat untuk jemput bola. Datangi warga di rumah dan ajak untuk vaksin,” terang Pontororing saat diwawancara sejumlah wartawan, Rabu 27/10/2021.
Dirinya ikut mengakui ada fenomena yang terjadi di masyarakat yakni ketakutan masyarakat terhadap jarum suntik.
“Memang ada beberapa kejadian, masyarakat itu ternyata takut sama jarum suntik. Bahkan ada kejadian lucu dibeberapa desa soal warga yang takut jarum suntik,” timpalnya.
Sementara Pontororing mengakui jika capaian presentase vaksinasi di wilayah kecamatan Pusomaen sendiri sudah mencapai angka 74 persen.
“Target kita sebagaimana target pemerintah kabupaten, bulan depan sudah di angka 80 persen. Kalau lebih ya jauh lebih baik,” pungkasnya.
(Marfel Pandaleke)