Resmi Nakhodai PDBI Sulut, Wenny Lumentut Targetkan Drum Band Sulut Masuk PON

oleh
Ketua PDBI Sulut yang juga Wakil Wali Kota Tomohon, Wenny Lumentut resmi nahkodai PDBI Sulut. (foto: istimewa)

TOMOHON – Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut secara aklamasi terpilih memimpin Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Sulawesi Utara (Sulut) masa bakti 2021-2025.

Pemilihan tersebut digelar di Terung Kabasaran Kelurahan Kolongan Kota Tomoho, Selasa (9/11/2021).

WL sapaan akrab Wenny Lumentut menyatakan tekatnya untuk memajukan olahraga Drum Band di Sulawesi Utara.

“Banyak terima kasih kepada seluruh peserta sidang yang sudah mempercayakan saya sebagai Ketua Umum PDBI Sulut,” ungkapnya.

Ia berharap, stakeholder yang ada beserta seluruh pengurus yang nantinya akan terbentuk, agar dapat bersinergi membangun PDBI Sulut.

“Semoga dengan kerja sama kita baik dalam melaksanakan tugas dalam organisasi ini. Terlebih semua itu untuk memajukan Provinsi Sulut di dalam bidang olahraga terutama dalam drum band,” ungkap Lumentut.

Wakil Wali Kota Tomohon ini pula menargetkan, kedepan PDBI Sulut akan terlibat dalam Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Karena Drum Band sudah masuk dalam cabor PON, saya akan berusaha mengembangkan apa yang ada sekarang. Terget kedepan PDBI Sulut Ikut serta dalam PON. Kita harus berprestasi,” bebernya.

Lumentut juga menambahkan, dirinya akan mengusulkan kepada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tomohon untuk menyiapkan anggaran guna digunakan untuk lomba drum band se Sulawesi Utara.

“Saya akan usulkan anggaran di Dispora supaya ke depan pemkot bisa laksanakan kompetisi drum band se-Sulawesi Utara dalam rangka HUT Kota Tomohon,” pungkasnya

Diketahui, para peserta sidang yang terlibat masing-masing perwakilan dari pengurus PDBI kota/kabupaten di Sulut. Hadir juga dalam sidang yakni sekretaris PDBI Sulut Lexi Mantiri, serta perwakilan pengurus KONI Sulut. (Deidy Wuisan)