Kartika Devi Tanos Kembali Dipilih sebagai Ketua PDUI Cabang Sulawesi Utara

oleh
Foto bersama usai kegiatan pelantikan PDUI Cabang Sulut periode 2021-2024. (foto: istimewa)

MANADO – Pengurus Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Cabang Sulawesi Utara (Sulut) periode 2021-2024 resmi dilantik dengan ketuanya dr Kartika Devi Tanos.

Devi Tanos dipercayakan memimpin PDUI Sulut melalui proses konfrensi cabang yang dihadiri oleh 13 utusan komisariat se kabupaten/kota di Sulut.

Pelantikan tersebut dilakukan langsung oleh Ketua IDI Wilayah Sulut, Dr Franckie Maramis dan pengambilan janji dipandu oleh Ketua Umum Pengurus Pusat PDUI, dr Abraham Patarai di Hotel Grand Whiz Manado, Jumat (19/11/2021).

Gubernur Olly Dondokambey diwakili Wakil Gubernur Steven Kandouw juga hadir dalam pelantikan ini.

Kandouw kesempatan itu menyampaikan bahwa dari segi SDM akan lebih bagus dengan adanya PDUI.

“Mudah-mudahan pengurus baru ini lebih profesional dan berkualitas. Keinginan pak gubernur keterlibatan seluruh stakeholder sangat penting untuk layanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Lanjut Kandouw, kerja sama memang harus seiring sejalan dengan stakeholder kesehatan.

“Di mana saya lihat, termasuk di pemrintah pusat. Jadi, saya harap IDI terus melakukan koordinasi mantap dengan pemerintah dalam upaya memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” tukasnya.

Sementara itu, Devi Tanos saat sambutan menyampaikan pertama-tama dirinya mengucapkan terima kasih kepada Tuhan lewat teman-teman semua sudah mempercayakan dirinya kembali untuk memimpin PDUI Cabang Sulut.

“Saya rasa kekompakan kita semua terus dijaga, agar nantinya kegiatan dan program yang akan kita laksanakan di periode yang baru ini bisa berjalan dengan baik,” tuturnya.

Saat rapat kerja nanti, lanjut Devi, dirinya meminta kepada seluruh teman-teman semua sebagai pengurus PDUI periode ini untuk memberikan ide-ide cemerlang serta masukan agar organisasi ini bisa berkembang dengan baik.

“Dan tentunya dapat menjadi suatu organisasi yang bisa membantu teman-teman sejawat dimanapun itu berada terutama di Sulawesi Utara,” tandasnya. (rivco tololiu)