Kerja Sama PLN dan Pemkot Tomohon, Petani Bunga Krisan Terima Pemasangan Listrik Gratis

oleh -17 Dilihat
Wali Kota Tomohon Caroll Senduk menerima bantuan Nimakaileke-Tombulu dari PLN ULP Tomohon. (foto: istimewa)

TOMOHON – Komitmen Pemerintah Kota Tomohon dan PLN untuk  membantu para petani bunga diwujudkan dengan bantuan Nimakaileke-Tombulu berupa pemasangan instalasi listrik gratis kepada Petani Bunga Krisan di Tomohon, Selasa (7/12/2021).

Tim dari PLN ULP Tomohon yang dipimpin Manajer PLN ULP Tomohon, Nalar Irawati Tandawuya juga sekaligus menyerahkan bantuan yang berbandrol Rp22.060.000 tersebut dalam rangka Electrifying Agriculture.

“Bantuan PLN UP 3 Manado ULP Tomohon diperuntukan pada screenhouse petani bunga sehingga bisa memaksimalkan hasil panen dan meningkatkan kesejahteraan petani,” ujar Wali Kota Carroll Senduk.

Menurutnya, saat ini petani krisan di Tomohon hanya menggunakan aliran listrik dari rumah, sehingga kegiatan pertanian kurang maksimal.

“Listrik sangat mendukung kegiatan Pertanian Bunga Krisan. Hal ini karena bunga Krisan sangat membutuhkan tambahan cahaya lampu kurang lebih selama 4 jam pada malam hari,” jelas Wali Kota.

Sementara Manajer PLN ULP Tomohon Nalar Irawati Tandawuya menyebut, bantuan dari PLN ini sejalan dengan misi wali kota untuk mendukung pertanian krisan Tomohon menuju pasar ekspor.

“Semoga bantuan ini dapat berimbas pada tingkat kesejahteraan petani bunga ke arah yang lebih baik,” tukasnya. (Deidy Wuisan)