Gubernur dan Forkopimda Sulut Gelar Doa Bersama dan Pantau Kamtibmas di Malam Pergantian Tahun

oleh -37 Dilihat
Tampak, kegiatan doa bersama sekaligus mengunjungi rumah-rumah ibadah di malam pergantian tahun. (foto: istimewa)

MANADO – Gubernur Olly Dondokambey bersama jajaran Forkopimda Sulawesi Utara (Sulut) dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) menggelar doa bersama di malam pergantian tahun, Jumat (31/12/2021).

Gubernur dan rombongan awalnya berkumpul bersama di Wisma Negara Rudis Gubernur Bumi Beringin Manado, pada pukul 19:00 Wita, dan tepat jam 20.00 wita menggelar doa bersama enam agama.

Ini merupakan momentum untuk mendoakan Provinsi Sulut agar di Tahun 2022 menjadi provinsi yang bebas dari berbagai persoalan terlebihi Covid-19.

Ketua FKUB Sulut Pdt Lucky Rumopa berharap, tahun 2022 masyarakat dapat meminimalisir isu media sosial agar tidak mudah terjebak dengan informasi-informasi yang merugikan atau dapat menimbulkan perpecahan.

Selanjutnya, setelah selesai doa bersama, rombongan mulai mendatangi gereja yang menggelar ibadah jelang Tahun Baru 2022, serta tempat-tempat keramaian di Kota Manado.

Gubernur Olly mengatakan bahwa pemantauan ini dilakukan untuk menjaga Kamtibmas.

“Terutama memutus mata rantai Covid-19. Makanya tak boleh ada kerumunan massa, baiknya merayakan perpisahan tahun dengan keluarga di rumah,” tukasnya. (rivco tololiu)