Touring New CB150X, Buktikan Ketangguhan Motor Adventure

oleh
Tampak touring New CB150X yang digelar DAW. (Foto: istimewa)

MANADO – Sebelum diperkenalkan kepada masyarakat Sulawesi Utara (Sulut), PT. Daya Adicipta Wisesa (DAW) menggelar touring perdana New CB150X pada Rabu (12/1/2022) kemarin.

Touring perdana ini melibatkan perwakilan manajemen DAW, komunitas Honda dan Gio Lelaki. Adapun, touring kali ini melewati berbagai medan dan kondisi jalan seperti jalan perkotaan dan perbukitan.

Mengambil start di kantor DAW Maumbi, para peserta touring menuju ke Airmadidi kemudian ke Pantai Kema, Kombi, Tondano, Benteng Moraya, Tampusu, Tomohon dan finish di Landmark Torang Honda.

New CB150X dilengkapi dengan mesin 150cc DOHC berpendingin cairan dengan transmisi 6-percepatan mampu menghadirkan performa berkendara yang powerfull dan responsif terutama pada putaran tengah pada kontur jalan berbatu.

Didukung dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI menjadikan model ini ramah lingkungan dan efisien dalam penggunaan bahan bakar.

Penyematan inverted front suspension pada New CB150X sanggup meningkatkan kestabilan berkendara meski menembuh jarak jauh, terutama saat melalui kondisi jalan rusak dan berbatu. Suspensi baru tersebut membuat handling semakin lincah membuat para peserta touring bisa menikmati pemandangan alam yang dilewati.

Ronald Manueke, Promotion Section Head DAW yang juga merupakan instruktur Safety Riding Honda mengatakan sebelum touring para peserta diberikan pembekalan mengenai teknik berkendara dan bagaimana berkendara yang baik dan aman pada saat touring.

“Touring kali ini ingin membuktikan bahwa New CB150X merupakan sepeda motor adventure touring yang cocok untuk mereka yang menyukai tantangan dan membutuhkan partner berkendara yang tepat ketika berpetualang. Didukung fitur berkelas dan canggih membuat sepeda motor ini nyaman saat dikendarai sehari-hari ataupun digunakan untuk berpetualang,” ujar Ronald.

Adapun komunitas Honda yang terlibat dalam touring New CB150X yakni Costan Dareho dari komunitas HSFCI Manado, Cristo Pantow dari NCBC Manado dan Angelo Langi dari ASFI.(Fernando Rumetor)