Sasar Pasar Baru, Honda DAW Kenalkan Motor Sport Adventure Touring New CB150X

oleh -34 Dilihat
Tampak launching New CB150X di Megamall Manado, kemarin. (Foto: Fernando Rumetor)

MANADO – Setelah di launching oleh PT. Astra Honda Motor (AHM) pada bulan November yang lalu, kini PT. Daya Adicipta Wisesa (DAW) memperkenalkan motor sport adventure turing 150cc pertama di Indonesia yaitu New CB150X kepada masyarakat Sulawesi Utara.

Mengambil lokasi di atrium Megamall Manado, Sabtu (15/1/2021), DAW mengemas event ini dengan sangat menarik dimana selain menghadirkan band performance dan penampilan Gio Lelaki sebagai guest star.

DAW yang merupakan main dealer sepeda motor Honda di Sulut juga memberikan kesempatan test ride kepada masyarakat yang ingin merasakan sensasi berkendara menggunakan New CB150X.

Kehadiran model ini menjadi jawaban bagi mereka yang menyukai tantangan dan membutuhkan partner berkendara yang tepat ketika berpetualang. Sebagai pionir di kelasnya, New CB150X hadir dengan desain adventure touring dan nuansa tampilan big bike.

Posisi berkendara yang nyaman serta beragam fitur canggih yang mampu memberikan performa berkendara yang optimal. Dibekali mesin 150cc DOHC berpendingin cairan, model ini menyuguhkan performa responsif dan sensasi ketangguhan berpetualang ketika berkendara sehari-hari ataupun turing jarak jauh.

Marketing Division Head PT. DAW, Jemmy Febrianto mengatakan kehadiran New CB150X ini menjawab kebutuhan konsumen yang memiliki jiwa petualang dan menyukai tantangan ketika berkendara karena motor ini memiliki performa yang tangguh dan mampu menghadirkan pengalaman berkendara jarak jauh yang menyenangkan.

“Dengan kehadiran New CB150X ini dapat memperkuat line up jajaran Sport Honda serta meningkatkan volume penjualan sepeda motor Honda di wilayah Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara,” ujar Jemmy.

Lanjutnya, New CB150X dapat menjadi pilihan baru bagi mereka yang berjiwa petualang dalam mengaktualisasikan diri sebagai bagian dari hobi dan mencari pengalaman berkendara baru yang berkesan. “Kami optimis New CB150X ini dapat diterima oleh masyarakat terlebih pecinta sepeda motor sport adventure,” pungkasnya.

New CB150X hadir dengan tampilan adventure touring dan nuansa tangguh yang terlihat dari desain bodi. Kehadiran mesin 150cc DOHC berpendingin cairan dengan transmisi 6-percepatan mampu menghadirkan performa berkendara yang powerfull dan responsif terutama pada putaran tengah pada kontur jalan berbatu.

Didukung dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI menjadikan model ini ramah lingkungan dan efisien dalam penggunaan bahan bakar. Memperkuat kesan outstanding adventure sport bike, model ini dibekali beragam fitur-fitur penunjang untuk pengguna seperti windscreen berukuran tinggi.

Untuk kemudahan berkendara, full digital panel meter hadir dengan tampilan layar besar berkesan tangguh mampu menampilkan berbagai informasi antara lain gear position, konsumsi bahan bakar rata-rata A & B, konsumsi bahan bakar instan dan penunjuk waktu.

Tampak press conference pengenalan CB150X kepada wartawan oleh jajaran direksi DAW. (Foto: Fernando Rumetor)

Penggunaan tapered handlebar dan posisi handlebar yang tinggi membuat pengendara semakin gagah dan nyaman ketika city riding ataupun turing jarak jauh dengan posisi tegak yang ergonomis. Desain penutup tangki bahan bakar yang lebar serta front fender futuristic semakin memperkokoh tampilan model ini.

Kemudian di bagian tata cahaya lampu bagian depan, belakang, dan lampu sein telah menggunakan teknologi All LED Lighting System yang modern, membuat tampilan pionir motor sport adventure turing 150cc ini semakin tangguh.

Penyematan inverted front suspension pada New CB150X sanggup meningkatkan kestabilan berkendara harian ataupun ketika jarak jauh, terutama saat melalui kondisi jalan rusak dan berbatu. Suspensi baru tersebut membuat handling semakin lincah, menghadirkan kendali terbaik yang menjawab kebutuhan para pecinta motor sport petualang.

Desain suspensi depan yang kokoh, undercowl bergaya adventure serta penyematan wavy disc brake pada roda depan dan roda belakang memberikan kestabilan dalam melakukan pengereman serta tampil semakin sporti dan terdepan di kelasnya.

Memiliki jarak terendah dengan tanah setinggi 180mm menjadikan New CB150X semakin gagah dan mudah melintasi jalanan di berbagai kondisi. Beragam fitur unggulan yang hadir pada model ini telah diatur dan diselaraskan menggunakan system engineering yang canggih.

Model ini juga dilengkapi oleh beragam pilihan Honda Genuine Accessories (HGA) dan apparel untuk menunjang penampilan pengendara berupa Rear Carrier, Tank Pad, Hand Guard, Fuel Lid Pad dan Crankcase Engine Protector dengan desain dinamis dan sporty sebagai pilihan bagi konsumen untuk meng-upgrade tampilan menjadi semakin tangguh.

Melengkapi gaya berkendara ketika turing melakukan eksplorasi alam Indonesia, beragam pilihan apparel hadir melengkapi model ini yaitu Camo Touring Helmet, Honda Camo Headwear, Honda Amagon Sling Bag, dan Camo Touring Jacket dengan material yang nyaman bagi pengendara.

New CB150X hadir dengan warna Volcano Matte Black, Glossy Red & Matte Green, dan dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) Sulut Rp34.270.000,- dan untuk varian Special Edition (SE) Rp34.770.000.- Konsumen yang membeli New CB150X akan mendapat voucher modifikasi sebesar Rp1 juta rupiah.(Fernando Rumetor)