Satpol PP Sulut Fokus Tiga Program Ini di Tahun 2022

oleh -38 Dilihat
Kepala Satpol PP Sulut, Farly Kotambunan. (foto: istimewa)

MANADO – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) fokus pada tiga program kerja di tahun 2022.

Tiga program tersebut yakni vaksinasi dan penanggulangan Covid-19, mitigasi bencana dan penegakkan peraturan daerah (Perda).

“Terutama dalam penanganan Covid-19 yang termasuk vaksinasi. Ini jadi atensi kita untuk mengawal bersama pelaksanaannya di lapangan,” kata Kepala Satpol PP Sulut, Farly Kotambunan, Rabu (19/1/2022).

Ia menyebut, pelaksanaan vaksinasi terus digenjot pemerintahan Gubernue Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw untuk mencapai herd immunity.

“Petugas Satpol PP terus mengawal program vaksinasi Pemprov Sulut. Apalagi saat ini, penyuntikan vaksinasi booster mulai digenjot. Itu kita kawal,” ungkapnya.

Farly juga menjelaskan mitigasi bencana masuk dalam prioritas program kerja pihaknya.

“Daerah kita merupakan wilayah yang rentan bencana. Tindaklanjutnya, kita koordinasi bersama BPBD Sulut untuk kegiatan terkait mitigasi bencana,” bebernya.

Terakhir, kata Farly, yaitu program penegakkan peraturan daerah (Perda).

“Ini tugas rutin yang memang terus jadi prioritas. Kita juga bangun koordinasi dengan Satpol PP di kabupaten/kota dalam penegakkan Perda,” sebutnya.

Ia menambahkan, pihaknya terus berbenah dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi).

“Kalau ada hal-hal yang perlu diperbaiki, tentu kita langsung perbaiki bersama. Ada evaluasi tentunya dari setiap pelaksanaan program kerja supaya hasilnya bisa maksimal,” tandasnya. (rivco tololiu)