Kunjungi Sulut, Ketua DPR Puan Maharani Minta Kepala Daerah Terus Genjot Vaksinasi 

oleh
Ketua DPR RI Puan Maharani didampingi Gubernur Olly Dondokambey memantau vaksinasi di Kantor Gubernur Sulut. (foto: istimewa)

MANADO – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Puan Maharani mengunjungi Sulawesi Utara (Sulut), Rabu (9/2/2022).

Ada beberapa agenda dalam kunjungan kerjanya kali ini, diantaranya meninjau vaksinasi di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut.

Usai peninjauan, bersama Gubernur Olly Dondokambey kepada sejumlah wartawan di Lobi Kantor Gubernur Sulut mengatakan program vaksinasi harus didukung semua pihak.

“Di sini, saya melihat vaksinasi sudah diberikan kepada anak kecil dan anak sekolah. Jadi memang kita harus mendukung program vaksinasi pemerintah, baik dosis yang pertama, kedua dan booster,” kata Puan.

Hal ini dilakukan mengingat bermunculan varian baru Covid-19, Omicron.

“Sesuai laporan, minggu kedua dan ketiga bulan Februari akan menjadi lonjakan varian omicron. Makanya vaksinasi ini sangat penting dilakukan segala elemen bangsa,” sebut Puan.

Dia menambahkan tanggung jawab ini bukan hanya pemerintah melainkan juga seluruh pihak.

“Kepala daerah juga bertanggungjawab ikut berpartisipasi untuk percepatan vaksinasi secara nasional,” ungkapnya.

Selain menggenjot vaksinasi, Puan juga meminta kepada masyarakat tetap mempertahankan protokol kesehatan (Prokes).

“Tetap prokses. Ini sudah tahun ketiga kasus Covid-19 dan bukan hanya di Indonesia saja tetapi seluruh dunia. Kita harus bisa berdamai dan menyesuaikan hidup dengan Covid-19, jaga prokes, jauhi kerumunan. Dan kalau sudah divaksin bukan tidak mungkin tidak terkena, tapi resikonya ringan. Ini buat kita, buat keluarga kita dan buat lingkungan kita,” tandasnya. (rivco tololiu)