53 CPNS Minahasa Tenggara Semringah Terima SK, Ini Pesan Wabup Legi 

oleh -20 Dilihat
Wabup Joke Legi, menyerahkan SK bagi CPNS di Kabupaten Minahasa Tenggara. (Foto: ist)

RATAHAN-Raut wajah semringah tergambar dari 53 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dilingkup Pemerintahan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) saat menerima Surat Keputusan (SK) sekaligus Nomor Induk Pegawai (NIP) Senin, 18/4/2022.

Wakil Bupati Joke Legi yang menyerahkan SK bagi para CPNS yang merupakan formasi penerimaan pada tahun 2021. Wabup sekaligus menitip sejumlah pesan meminta para CPNS ini untuk mengikuti setiap prosedur sebelum diangkat sepenuhnya menjadi PNS.

“Tahapan demi tahapan sudah dilalui. Kalian harus bersyukur sekaligus mengemban tugas sebagai calon abdi negara secara bertanggung jawab,” ujar Wabup Legi diselah sambutannya.

Dia juga mengingatkan soal loyalitas nantinya ketika menjalankan tugas. Sebab menurutnya, ini langkah awal yang harus dimulai dengan menunjukan pengabdian secara maksimal.

“Harus mampu melahirkan ide kreatif. Berika kemampuan sesuai bidang ilmu untuk daerah Minahasa Tenggara,” ungkapnya.

Para PNS juga diingatkan dalam mengikuti masa orientasi atau Pendidikan Pelatihan Dasar (Diklatsar) agar bisa menunjukan sikap disiplin.

“Intinya juga agar cepat beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru,” timpal Wabup.

Semntara dipihak CPNS sendiri mengaku sangat haru dan bangga atas apa yang sudah diraih. Mereka berharap nantinya bisa memberikan pengabdian yang maksimal bagi kabupaten Minahasa Tenggara.

“Senang dan bangga pasti. Terima kasih bagi semua pihak yang sudah mendukung, sekaligus juga terima kasih bagi Bupati James Sumendap, Wakil Bupati Joke Legi dan Sekda David Lalandos yang bisa memberikan kami kesempatan untuk mengabdi di Kabupaten Minahasa Tenggara,” ujar Oshin Waas, salah satu CPNS dari formasi Kesehatan.

(Marfel Pandaleke)