Terpilih Aklamasi, Ferry Wowor Kembali Nakhodai PORDASI Sulut

oleh -35 Dilihat
Ketua PORDASI Sulut Ferry Wowor. (foto: istimewa)

MANADO – Peserta Musyawarah Provinsi (Musprov) Persatuan Olahraga Kuda Seluruh Indonesia (PORDASI) Sulawesi Utara (Sulut) dengan penuh semangat menyambut kembali terpilihnya Ferry Wowor sebagai Ketua PORDASI Sulut periode 2022-2027.

Ia terpilih secara aklamasi karena dinilai banyak prestasi dan peningkatan yang diraih baik dalam lintasan kejuaraan maupun dalam pertumbuhan ekonomi petani peternak kuda.

Musprov tersebut dibuka Gubernur Sulut diwakili Kepala Inspektorat Sulut, Meiki Onibala di Ruang CJ Rantung Kantor Gubernur Sulut pada Jumat (22/4/2022).

Onibala saat menyampaikan sambutan Gubernur Sulut mengatakan bahwa berkuda merupakan olahraga masyarakat yang mampu memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat Sulawesi Utara saat ini.

“Olahraga berkuda juga menjadi salah satu primadona dan lumbung prestasi daerah baik dalam lintasan pacu tingkat Nasional maupun dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi petani dan peternak kuda pacu,” ucap Onibala.

Lanjut dia, apa yang telah dicapai sebelumnya menjadi standard dan motivasi lebih baik lagi.

“Maka jadikan momentum ini untuk bangun organisasi yang kuat. Untuk itu, melalui Musprov Pordasi ini diharapkan olahraga berkuda di Sulut akan semakin aktif dan berkembang, pastinya pemerintah provinsi akan mendukung,” tukasnya.

Sementara itu, Ferry Wowor saat sambutan mengapresiasi dukungan penuh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara sehingga bisa berada di pencapaian tersebut.

“Secara jujur saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Bapak Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw, karena semua itu bisa karena dukungan segala aspek. Kalau tidak ada support mustahil bisa maksimal,” tuturnya. (Redaksi)