Sekdaprov Harap Rakor Tim Pembina Samsat Sulut Dapat Optimalisasi Penerimaan Pajak

oleh -34 Dilihat
Pelaksanaan Rakor Tim Pembina Samsat Sulut. (foto: istimewa)

MANADO – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Pembina Samsat di Hotel Gran Puri Manado, Senin (25/4/2022).

Rakor ini dibuka langsung Sekdaprov Sulut Asiano Gamy Kawatu selaku Ketua Tim Pembina Samsat Sulut.

Kawatu kesempatan itu berharap pelaksanaan rakor tersebut dapat mengoptimalisasi penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB).

“Subtansinya bagaimana kita mengevaluasi untuk PKB dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) 1, khususnya kendaraan baru,” ungkapnya.

Ia mengakui kondisi saat ini berbeda dengan dua tahun terakhir karena terkendala situasi Covid-19.

“Sekarang kita dari masa pandemi menuju endemi. Maka perlu ada perubahan-perubahan kebijakan. Nah, itu yang akan dibicarakan dalam rakor ini dan mendapatkan hasil. Diharapkan optimalisasi pajak dapat terjadi,” tukasnya.

Lanjut dia, ada beberapa hal yang harus dipacu yakni optimalisasi pajak, dalam kaitannya dengan keberdayaan masyarakat.

“Mau tidak mau mungkin kedepan siap-siap kita akan menggelar sweeping kendaraan bermotor dan lain-lain. Dan kebijakan pemutihan kendaraan bermotor akan segera dilakukan,” imbuhya.

Tak lupa juga, Kawatu mengingatkan kembali kepada seluruh jajaran Bapenda Sulut untuk kerja keras dan kerja bersama. Kita melaksanakan  aktivitas seperti biasa dengan tanggungjawab  dalam upaya meningkatkan PAD.

Turut hadir dalam rakor yakni Dirlantas Polda Sulut dan jajarannya, perwakilan Jasa Raharja, perwakilan Bank SulutGo, Kepala Bapenda Sulut Olvie Atteng dan jajarannya. (rivco tololiu)