Sociolla Hadirkan Gerai Beauty Omnichannel Pertama di Manado untuk para Utu dan Keke Rasakan Pengalaman Belanja Cantik Terbaik

oleh -63 Dilihat
Sociolla buka gerai beauty Omnichannel pertama di Manado, yang mengintegrasikan antara teknologi online dan offline yang menghadirkan pengalaman berbelanja cantik secara lengkap bagi para beauty enthusiast.. (Foto: Fernando Rumetor)

 

MANADO – Seiring dengan maraknya tren kecantikan serta tingginya kebutuhan para beauty enthusiasts akan produk kecantikan dan perawatan diri membuat Sociolla selaku perusahaan ritel omnichannel kecantikan terdepan di Indonesia melanjutkan ekspansi toko offline pertamanya di Manado, Sulawesi Utara.

Berlokasi di lantai 1, Manado Town Square 3, gerai baru Sociolla ini menerapkan konsep omnichannel yakni integrasi teknologi online dan offline yang menghadirkan pengalaman berbelanja cantik secara lengkap bagi para beauty enthusiast.

Selain itu, kehadiran Sociolla di Manado juga turut mengedukasi para penggemar kecantikan untuk lebih mengenal dan mengetahui kondisi kulit yang dimiliki agar semakin mindful dalam membeli produk kecantikan dan perawatan diri melalui kampanye Waste Down Beauty Up serta Waste Down Kindness Up sebagai langkah untuk mengajak para penggiat kecantikan untuk mengurangi limbah plastik di industri kecantikan.

Co-Founder & CMO Social Bella Chrisanti Indiana melalui PR & Activation Manager Wisnu Hendrawan mengatakan, Manado merupakan salah satu kota di Indonesia dengan minat dan kesadaran akan pentingnya menjaga kecantikan dan merawat diri yang tinggi.

“Hal ini tercermin dari data Social Bella Indonesia yang menyatakan jumlah pengguna di Manado menempati urutan pertama sebesar 52,52% dari total seluruh pengguna di Sulawesi Utara dan posisi kedua di Sulawesi,” ungkapnya kala bertemu media, Senin (25/4/2022).

Selain itu, terdapat kenaikan yang signifikan terhadap minat pembelian produk lokal sebesar 30% untuk wilayah Sulawesi Utara. Salah satu produk lokal yang menjadi favorit beauty enthusiast Manado adalah concealer brand Mother of Pearl milik Tasya Farasya yang masuk di top 5 best selling products (skincare & makeup) tahun 2021.

“Sedangkan untuk kategori skincare jenis produk yang paling banyak diminati adalah toner, essence, face serum dan sunscreen. Selama tiga tahun berturut-turut, brand perawatan kulit yang menjadi favorit beauty enthusiast Manado adalah brand asal Korea, COSRX,” ungkap Wisnu yang didampingi PR Executive Gabriela Miliana.

Sedangkan untuk produk makeup, lanjutnya, produk yang paling diminati adalah produk untuk bibir, yaitu lip tint dan lip gloss dengan warna krem natural dan merah terang menjadi dua warna favorit beauty enthusiast Manado.

Memahami kebiasaan dan minat berbelanja para penggiat kecantikan di Sulawesi Utara terlebih kota Manado, Sociolla tidak ragu untuk menghadirkan pengalaman berbelanja cantik yang lengkap dan menyenangkan dengan dibukanya offline store pertama di Manado sekaligus sebagai toko kedua di Sulawesi setelah Makassar.

Sementara itu, Co-Founder & CMO Social Bella, Chrisanti Indiana mengungkapkan bahwa pihaknya merasa senang akhirnya bisa lebih dekat dan hadir bagi para beauty enthusiast di Manado.

“Berdasarkan data yang dikumpulkan Social Bella Indonesia menunjukkan bahwa minat beli pengguna meningkat secara signifikan saat ada promosi gratis ongkos kirim, sehingga dapat kami simpulkan bahwa para beauty enthusiasts di Manado membutuhkan akses yang lebih mudah untuk mendapatkan produk kecantikan dan perawatan diri,” bebernya.

Untuk memberikan pengalaman belanja cantik dengan akses yang lebih mudah, Sociolla Store di Manado hadir dengan konsep omnichannel dan layanan kecantikan yang menyeluruh. Sebab kami memahami bahwa dalam memilih produk kecantikan dan perawatan diri, pengalaman berbelanja secara offline juga diperlukan.

“Selain itu, semua produk yang kami hadirkan 100% aman dengan sertifikasi resmi dari BPOM. Melalui semangat untuk terus berinovasi serta meningkatkan kemampuan teknologi kami untuk lebih memahami pelanggan, kami yakin dapat senantiasa memberikan pengalaman belanja cantik terbaik secara nyata bagi para pelanggan,” tukas Chrisanti

Sociolla Store di Manado Town Square 3 merupakan yang ke-39 ini memiliki luas toko sebesar 150 meter persegi dan menawarkan lebih dari 152 brand serta lebih dari 60,000 produk pilihan kecantikan dan perawatan diri baik dari brand lokal maupun mancanegara.

Sebagai destinasi berbelanja produk kecantikan berkualitas dan terpercaya, Sociolla Store ini merupakan offline store berkonsep omnichannel ini dilengkapi berbagai fitur menarik diantaranya, Beauty Bar area yang disediakan untuk berkreasi dengan makeup look dan juga dapat menjadi spot favorit foto.

Kemudian ada Make Up Bar area yang menyediakan berbagai jenis produk makeup mulai dari foundation, riasan mata hingga lip products, Lip Bar yang berisi ratusan produk pilihan untuk bibir, Wall of Mask merupakan rak di dinding yang menyediakan sheet mask dari berbagai brand di dunia.

Serta Accessories Wall dinding yang berisikan berbagai aksesoris dari berbagai brand ternama, Grab n Glow yang berisi kumpulan produk terkurasi dengan harga dibawah Rp 150,000 serta Hair n Body Wall dinding yang berisikan berbagai produk produk perawatan rambut dan tubuh.

Tidak hanya itu, hadirnya Sociolla Store ini tidak hanya mengajak konsumen untuk berbelanja cantik namun juga memberikan edukasi mengenai kecantikan dan perawatan diri melalui banyak fitur dan program seperti terintegrasi dengan platform SOCO by Sociolla, super app kecantikan yang dapat membantu pengguna menikmati pengalaman kecantikan secara holistik.

“Pelanggan cukup melakukan scan barcode melalui aplikasi SOCO pada produk yang diinginkan untuk mendapatkan informasi lengkap mulai dari deskripsi produk, cara penggunaan, kandungan produk, hingga rating dan ulasan pelanggan lainnya,” kuncinya. (Fernando Rumetor)