Cegah Gangguan Kamtibmas di Malam Akhir Pekan, Resmob Polres Bitung Gelar Patroli Cipkon

oleh -1287 Dilihat
Polisi saat memeriksa senjata tajam dari sejumlah warga yang nongkrong. (foto: istimewa)

BITUNG – Untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) khususnya saat malam akhir pekan, Tim 1 Resmob Polres Bitung menggelar patroli cipta kondisi (cipkon) pada Sabtu (7/5/2022), mulai pukul 21.00 WITA.

Patroli tersebut dipimpin oleh Danru 1 Resmob Aipda Oktin Kalombone, yang diawali dengan apel pengecekan sekaligus penyampaian arahan.

Tim selanjutnya berpatroli di sejumlah lokasi, mulai dari Ranowulu, perempatan Asabri, Girian Permai, Pinokalan, Danowudu, kompleks Perum Lapas, KEK, Tewaan, hingga Kumersot.

“Namun tidak ditemukan kegiatan serta aktivitas masyarakat yang menonjol. Patroli dilanjutkan ke wilayah Matuari, situasi aman terkendali,” ujar Aipda Kalombone.

Memasuki Minggu dini hari, tim menyisir wilayah Wangurer dan mendapati sekelompok anak muda yang sedang ‘nongkrong’ di sebuah pangkalan ojek.

“Kami memeriksa anak-anak muda tersebut dan memberikan imbauan agar tidak berkumpul-kumpul karena sudah larut malam. Selanjutnya anak-anak muda tersebut kami minta segera pulang,” jelas Aipda Kalombone.

Tak berhenti di situ, patroli pun masih berlanjut ke sejumlah wilayah lain di Kota Bitung di antaranya Madidir, Aertembaga, dan Maesa.

“Dalam patroli tersebut tidak ditemukan kejadian menonjol. Dan secara umum, situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Bitung hingga Minggu pagi tetap aman dan kondusif,” pungkas Aipda Kalombone. (Redaksi)