Lewati Medan Terjal, Tim Bapenda Sulut Gali Potensi PAD di Lokasi Tambang BDL

oleh
Tim Bapenda Sulut dipimpin Kepala Bapenda Olvie Atteng saat menyusuri jalan terjal menuju lokasi tambang PT BDL. (foto: istimewa)

MANADO – Pantang menyerah. Kata tersebut pantas disematkan kepada Tim Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dalam menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Berbagai upaya dan inovasi terus dilakukan untuk dapat menambah pundi-pundi PAD.

Baru-baru ini, Tim Bapenda Sulut dipimpin langsung Kepala Bapenda Olvie Atteng datang menggali potensi PAD di lokasi tambang PT Bulawan Daya Lestari (BDL) di Desa Mopait, Kabupaten Bolmong.

Medan terjal langsung diperhadapkan saat tim mulai menyusuri jalan ke lokasi tambang BDL.

Meski beberapa kali kendaraan yang ditumpangi berhenti, karena memang jalannya sangat berbahaya, tetapi tim Bapenda Sulut dengan sabar dan semangat dapat menjangkau lokasi BDL.

Tiba di kawasan tambang BDL, tim Bapenda Sulut bertemu dengan pihak BDL untuk menggali potensi PAD di kawasan tambang emas tersebut.

Kepala Bapenda Sulut, Olvie Atteng mengatakan pihaknya memang terus berupaya melakukan berbagai cara dalam memaksimalkan PAD.

“Potensi pundi-pundi PAD akan kita garap. Termasuk juga di wilayah pertambangan PT BDL,” ungkapnya, Kamis (7/7/2022).

Dalam menjangkau atau menelusuri potensi-potensi PAD, kata Olvie, pihaknya rutin berkoordinasi dengan banyak pihak terkait.

“Baik itu pemerintah setempat, atau pihak perusahaan sendiri. Kita koordinasi, jika ada potensi PAD, kita cepat datangi dan telusuri. Ini cara menggenjot PAD,” tuturnya.

Ia juga berharap masyarakat mendukung bersama upaya pemerintah memaksimalkan PAD dengan membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) yang menjadi kewajiban.

“Pajak kendaraan bermotor juga menjadi sumber pendapatan dalam menunjang PAD. Kiranya ini jadi perhatian kita bersama, karena manfaat PAD juga untuk menunjang pembangunan daerah,” tandasnya. (rivco)