Dari Sulawesi Utara, KPU RI dan Kesekjenan Tebarkan Damai Kasih Natal

oleh -1240 Dilihat
Perayaan Natal yang digelar keluarga besar Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI dan jajaran kesekjenan di Manado. (FOTO: istimewa)

MANADO – ‘Mari bergandengan tangan dan damai dalam mewujudkan Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024 sebagai Sarana Integrasi Bangsa’.

Demikian diungkapkan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Hasyim Asy’ari dalam sambutannya pada perayaan Natal yang digelar keluarga besar Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI dan jajaran kesekjenan, di Manado, Minggu (22/1/2023).     

Perayaan Natal yang mengambil tema “Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain” tersebut ikut dihadiri oleh jajaran Komisioner KPU RI lainnya. 

Diantaranya,  August Mellaz, Parsadaan Harahap, Yulianto Sudrajat, Idham Holik,  Mochammad Afifuddin, Sekjen KPU RI Bernad Dermawan Sutrisno, serta pejabat eselon I, II, III.

Juga Ketua PGI Pdt. Gomar Gultom, Perwakilan KWI Kepala Pusat Pastoral Keuskupan Manado, Pastor Kristianus Ludong, Anggota Bawaslu, Herwyn J. H. Malonda, Asisten I Setda Provinsi Sulawesi Utara, DR. Denny Mangala mewakili Gubernur Sulawesi Utara serta Forkopimda.

Di bagian lain, Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari menambahkan, Tema  Perayaan Natal “Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain” sejalan dengan hikmah kepemiluan.

“Pemilu 2024 adalah jalan baru, karena belum pernah ada pemilu dan pilkada serentak di tahun yang sama,” ungkap Asy’ari.

“Sehingga perlu mencari pola, metode, dan strategi yang pas untuk mencapai tujuan yaitu terselenggaranya Pemilu dan Pilkada serentak 2024 yang sukses, demokratis, dan berintegritas,” kuncinya. (Fernando Rumetor)