KPU Sulut Gelar Raker Pelaksanaan Anggaran Tahun 2023

oleh -1671 Dilihat
Pelaksanaan Raker ini diharapkan akan menghasilkan rumusan dan persamaan dalam melaksanakan anggaran di Tahun 2023. (FOTO: istimewa)

MANADO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI gelar Rapat Kerja Pelaksanaan Anggaran Tahun 2023 KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota Se-Sulawesi Utara, di Novotel Hotel & Resorts Manado, Minggu, (22/1/2023).

Raker tersebut dihadiri langsung Sekretaris Jenderal (Sekjen) KPU RI Bernard Dermawan Sutrisno, Deputi Bidang Dukungan Teknis KPU RI Eberta Kawima, Inspektur Utama KPU RI Nanang Priyatna.

Juga Sekretaris KPU Provinsi Sulawesi Utara Lucky Firnandy Majanto dan Kabag Perencanaan KPU RI M. Krisdiono yang membuka dan memberikan arahan pada Raker tersebut.

Pada Pembukaan sekaligus pengarahannya, Sekjen KPU RI Bernard menghimbau segenap jajaran KPU Provinsi Sulawesi Utara bersama 15 KPU Kabupaten Kota sebagai Penyelenggara Pemilu Serentak Tahun 2024 menjaga solidaritas dan kebersamaan dalam melaksanakan segala Tahapan Pemilu. 

“Dinamika Pemilu saat ini yang semakin tinggi mengharuskan Penyelenggara Pemilu memiliki integritas dengan loyalitas kerja yang tinggi sesuai dengan tugas dan kewajiban kita dalam mewujudkan Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024,” bebernya.

Pelaksanaan rapat kerja ini pun diharapkan akan menghasilkan rumusan dan persamaan dalam melaksanakan anggaran di Tahun 2023 ini.

Khususnya penganggaran dalam membiayai setiap kegiatan tahapan pemungutan, penghitungan suara dan penetapan hasil yang terkonsolidasi, terkoordinasi, terintegrasi dan sinergis pada Pemilu Tahun 2024.

Turut hadir dalam Rapat Kerja Pelaksanaan Anggaran KPU Sulut Tahun 2023 seluruh Pejabat struktural KPU Sulut, Sekretaris dan 4 Kasubag KPU Kabupaten/Kota, Pelaksana juga PPNPN KPU Sulut. (Fernando Rumetor)