50 Ribu Peserta Akan Hadiri Pertemuan Raya dan Konas XVI FK-PKB PGI 2023 di Sulawesi Utara

oleh
Rapat perdana panitia Pertemuan Raya dan Konas XVI FK-PKB PGI 2023. (Foto: istimewa)

MANADO – Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menjadi tuan rumah pelaksanaan Pertemuan Raya dan Konsultasi Nasional (Konas) XVI Forum Komunikasi Pria Kaum Bapa Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (FK-PKB PGI) tahun 2023.

Kegiatan keagamaan nasional ini, diprediksi akan dihadiri sebanyak 50 ribu peserta dari seluruh di Indonesia. Acara ini akan berlangsung 4-9 September 2023.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum (Ketum) Panitia Pertemuan Raya dan Konas XVI FK-PKB PGI 2023, Steven Kandouw, usai memimpin rapat perdana panitia di Kantor Gubernur Sulut, Senin (6/2/2023).

Rapat ini dihadiri Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, yang juga Ketua I Majelis Pekerja Harian (MPH) PGI bersama struktur panitia lainnya.

Steven Kandouw kepada awak media mengungkapkan rapat perdana membahas berbagai persiapan untuk suksesnya acara nanti.

Ia pun mengatakan, Pertemuan Raya dan Konas XVI FK-PKB PGI 2023, akan membawa misi khusus.

“Kita targetkan peserta yang hadir nanti sebanyak 50 ribu orang. Kegiatannya akan dimulai 4-9 September. Pada 9 September akan dilaksanakan Ibadah Raya yang dipusatkan di Stadion Maesa Tondano. Akan ada juga lomba koor tingkat nasional,” ujarnya.

Lanjut Wakil Gubernur Sulut ini, misi khusus dalam Pertemuan Raya dan Konas XVI FK-PKB PGI 2023, salah satunya menunjukkan bahwa Sulut ini adalah miniatur kerukunan di Indonesia.

“Selain itu, juga potensi-potensi Sulut baik pariwisata, pertanian dan sektor unggul lainnya akan kita kenalkan. Juga dalam momentum ini, kita berencana akan menggaungkan stop Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) juga stop Miras. Agar benar-benar, momentum ini kesucian kegiatan dapat tetap terjaga,” tandasnya. (rivco)