Didukung Penuh Pemerintah, PLN Sukses Gelar Jalan Sehat Bersama di Sangihe

oleh
Tidak hanya menghadirkan listrik tanpa kedip, PLN berhasil Semarakan Utara Indonesia dengan menggelar Jalan Sehat Bersama peringati 25 Tahun Kementerian BUMN. (FOTO: istimewa)

TAHUNA – PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah Dan Gorontalo (UID Suluttenggo) bersama dua perusahaan BUMN lainnya PT Biofarma dan PT Dahana sukses menggelar Event Jalan Sehat Bersama BUMN sebagai bagian dari rangkaian kegiatan peringatan 25 Tahun Kementerian BUMN di seluruh Indonesia. 

Event yang digelar serentak di seluruh Kota/Kabupaten di Sulawesi Utara ini mengusung konsep Estafet Obor BUMN dan mendapatkan dukungan penuh serta apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Hadir untuk membuka acara, PJ Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe dr Rini Tamuntuan bersama jajaran Forkopimda dan Instansi Vertikal di Kota Tahuna pada Sabtu (11/3/2023). 

Turut Hadir General Manager PLN UID Suluttenggo, Ari Dartomo bersama jajaran manajemen dua perusahaan BUMN lainnya yang didaulat menjadi koordinator penyelenggara acara oleh Kementerian BUMN.

PLN tidak hanya berhasil menghadirkan listrik tanpa kedip hingga penghujung acara, namun turut mendapat pujian dari dr Rini Tamuntuan selaku pucuk tertinggi kepemimpinan di Sangihe. “PLN dan BUMN sukses menggelar acara yang sangat bermanfaat untuk kita semua,” kata Rini.

Rini pun menambahkan bagaimana pentingnya gelaran Event Jalan Sehat ini bagi masyarakat Sangihe.

“Melalui kegiatan BUMN ini tentunya menginspirasi  dan mengedukasi seluruh  masyarakat akan pentingnya kesehatan melalui olahraga termasuk yang kita laksanakan saat ini,” tuturnya.

Rasa terima kasih dan apresiasi pun dilontarkan Rini kepada PLN UID Suluttenggo dan PLN Tahuna yang sukses mengatur jalannya Event Jalan Sehat Bersama BUMN di Utara Indonesia serta berharap sinergi antara Pemerintah dan BUMN khususnya bersama PLN dapat terus terjalin baik. 

“Saya berharap dengan dilaksanakannya kegiatan olahraga seperti ini dapat memupuk kebersamaan antara pemerintah dan PLN yang akan selalu membangun sinergitas demi masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe,” beber Rini.

Ari Dartomo pun menanggapi apa yang disampaikan Rini, bahwa PLN melalui tata nilai AKHLAK yang menjadi Core Values seluruh perusahaan BUMN, akan terus meningkatkan pelayanan demi membawa semangat peringatan 25 Tahun Kementerian BUMN. 

“Tujuan PLN tentu tidak hanya membawa terang bagi masyarakat Nusa Utara, namun mampu membawa kerukunan dan rasa persaudaraan melalui Jalan Sehat Bersama,” kata Ari.

Ari menambahkan, PLN melalui Transformasi BUMN dan Transformasi PLN akan terus meningkatkan kinerja demi menciptakan rasa nyaman masyarakat Indonesia dalam memanfaatkan listrik untuk kehidupan yang lebih baik. 

“PLN berinovasi untuk meningkatkan pelayanan melalui aplikasi PLN Mobile yang meringkas seluruh kebutuhan listrik pelanggan hanya dalam satu genggaman,” ungkap Ari.

Berbagai kebutuhan listrik pelanggan mulai dari pasang baru, tambah daya, hingga pengaduan dapat langsung diakses pada Aplikasi PLN Mobile.

 PLN Mobile dapat diunduh gratis dari Play Store untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iPhone. (Fernando Rumetor)