Jaga Keandalan Listrik, PLN Himbau Tidak Ada ‘Aksi Koboi’ di Dekat Jaringan Listrik

oleh
Masyarakat diminta dapat meningkatkan kesadaran tentang pentingnya menggunakan listrik dengan aman dan menjaga keamanan di dekat jaringan listrik. (FOTO: istimewa)

MANADO – Keamanan masyarakat selama beraktivitas menggunakan listrik dan atau di dekat jaringan listrik menjadi perhatian penuh PLN setiap hari. 

Mengapa tidak, listrik sudah menjadi bagian tidak terpisahkan dari aktivitas dan pekerjaan masyarakat. Tanpa listrik tak ayal banyak urusan dan pekerjaan yang terhambat bahkan tidak bisa terselesaikan.

Namun, listrik secara keamanannya bukan merupakan sesuatu yang bisa dengan aman disentuh seperti layanan publik lainnya. Bersentuhan dengan listrik pada tingkat tertentu dapat menyebabkan gangguan kesehatan bahkan meninggal dunia.

Untuk itu, PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah Dan Gorontalo (UID Suluttenggo) menghimbau penuh kepada seluruh masyarakat agar dapat meningkatkan kesadaran tentang pentingnya menggunakan listrik dengan aman dan menjaga keamanan di dekat jaringan listrik.

General Manager PLN UID Suluttenggo, Ari Dartomo menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya mendekati perayaan Idul Fitri 1.444 H di mana aktivitas masyarakat dalam mempersiapkan perayaan Ramadhan ini semakin intensif agar turut menjaga keamanan kelistrikan. 

“Tidak ada yang lebih penting dari jiwa manusia, slogan ini sudah menjadi prinsip setiap insan PLN dalam setiap upaya menerangi negeri,” kata Dartomo dalam keterangan resminya.

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan oleh masyarakat untuk menjaga keamanan dari bersentuhan dengan jaringan listrik, antara lain tidak memasang antena, papan reklame, baliho, umbul umbul, neon box, bermain layang-layang, membakar sampah.

Juga bermain petasan, membiarkan dahan atau ranting pohon tumbuh dan mengenai jaringan listrik serta membangun atau mendirikan konstruksi bangunan yang terlalu dekat dengan jaringan listrik tanpa koordinasi dengan PLN.

No More Posts Available.

No more pages to load.