Paroki Trinitas Mahakudus Paslaten Tomohon Rayakan Pesta Pelindung, Gelar Berbagai Kegiatan

oleh
Rangkaian kegiatan dalam rangka perayaan Pesta Pelindung. (FOTO: istimewa)

TOMOHON – Umat Paroki Trinitas Mahakudus Paslaten Tomohon telah membuka seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka perayaan Pesta Pelindung.

Dimana seluruh rangkaian kegiatan dibuka lewat jalan sehat oleh seluruh umat Paroki Trinitas Mahakudus Paslaten Tomohon, Rabu (19/4/2023).

Kegiatan jalan sehat dengan mengambil lokasi start dan finish di kompleks Gereja Trinitas Mahakudus Paslaten dibuka oleh Pastor Paroki, Hadi Untu Pr.

Dia berharap lewat berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan seluruh umat bisa ikut serta dalam memeriahkan perayaan Pesta Pelindung di tahun 2023 ini.

“Marilah kita semua membangun kebersamaan dalam satu Paroki pada pelaksanaan Pesta Pelindung ini,” kata Pastor Hadi.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana, Audi Langitan menjelaskan dalam perayaan Pesta Pelindung tahun ini akan diadakan sejumlah kegiatan.

“Sesudah jalan sehat ada senam bersama dan sore harinya dilaksanakan pertandingan eksebisi sepak bola mini antar Kaum Bapak Katolik (KBK) Paroki Hati Kudus Yesus dan Paroki Trinitas Mahakudus,” jelas Langitan. 

Dan setelah itu nantinya akan dilaksanakan sejumlah kegiatan lomba antar wilayah rohani di Paroki Trinitas Mahakudus Paslaten.

“Ada 25 Wilayah Rohani akan ikut dalam 11 lomba yang telah disiapkan oleh panitia,” tambah Langitan yang juga Ketua KBK Paroki Trinitas Mahakudus Paslaten.

Sejumlah lomba itu yakni baca Kitab Suci dan Renungan, pendarasan Mazmur, cipta Mars dan Hymne paroki, sepak bola mini, bola voli mix, catur, tenis meja, gerak tari Sekami, bintang vokalia, yel – yel dan line dance.

”Semua lomba dirancang untuk melibatkan seluruh umat di Wilayah Rohani, mulai dari Sekami, Remaja, Orang Muda Katolik (OMK), Kaum Ibu Katolik (KIK) serta KBK,” pungkasnya. (Fernando Rumetor)