KPU Sulut Bersama Polda, Kajati dan BIN Lakukan Monitoring Percetakan Surat Suara Anggota DPD Dapil Sulut

oleh
Ketua KPU Sulut Kenly Poluan dan Sekretaris KPU Sulut Lucky Firnandy Majanto bersama Karo Ops Polda Sulut AKBP Wawan Wirawan, As Intel Kejati Sulut Marten Tandi, Kasubdit Politik Polda Sulut Komp. M. Wowiling dan Korwil BIN Manado Alvons Sumenge melakukan monitoring/visitasi proses cetak surat suara Anggota DPD Dapil Provinsi Sulut ke pihak penyedia PT GAP. (FOTO: istimewa)

JAKARTA – Ketua KPU Sulut Kenly Poluan dan Sekretaris KPU Sulut Lucky Firnandy Majanto bersama Karo Ops Polda Sulut AKBP Wawan Wirawan, As Intel Kejati Sulut Marten Tandi, Kasubdit Politik Polda Sulut Komp. M. Wowiling dan Korwil BIN Manado Alvons Sumenge melakukan monitoring/visitasi proses cetak surat suara Anggota DPD Dapil Provinsi Sulut ke pihak penyedia PT GAP (Glora Aksara Pratama) pada hari Sabtu (16/12/2023).

Kepala Operasional PT. GAP Dina sebagai Perwakilan pimpinan perusahaan menerima langsung kunjungan Rombongan KPU Sulut.

Poluan menjelaskan, tujuan monitoring/visitasi untuk mengecek dan memastikan pengadaan logistik pemilu dilaksanakan oleh pihak penyedia telah memenuhi standar dan regulasi.

“Baik itu dari segi kualitas, proses produksi dan distribusi logistik surat suara sesuai prinsipnya yakni tepat jumlah, tepat jenis, tepat sasaran, tepat waktu dan tepat kualitas serta efisien,” ucapnya.

Selain itu, Majanto mengatakan monitoring/visitasi ini juga untuk mengecek surat suara Anggota DPD Dapil Sulut telah dicetak sebagaimana yang diusulkan oleh KPU Sulut.

“Serta memastikan surat suara yang dicetak sesuai dengan jenis dan kualitas kertasnya sesuai spesifikasi serta pendistribusian surat suara sesuai dengan  tanggal yang telah ditetapkan yaitu 23 Desember 2023 dan rencana tiba di pelabuhan bitung pada tanggal 1 Januari 2024,” tukasnya.

Turut mendampingi Kabag Keuangan, Umum dan Logistik KPU Sulut Meidy Malonda. (Fernando Rumetor)