Malam Pergantian Tahun Kondusif, Kapolres Minahasa Tenggara Apresiasi Jajaran Hingga Seluruh Warga

oleh
Suasana pengamanan malam pergantian tahun di wilayah Kepolisian Minahasa Tenggara. (Foto:Ist)

RATAHAN – Kapolres Mitra AKBP Eko Sisbiantoro, S.I.K., menyebut perayaan malam pergantian tahun di Kabupaten Minahasa Tenggara berjalan kondusif.

Dirinya kemudian  menyebut jika seluruh jajarannya  yakni Waka Polres dan Pejabat Utama Polres Mitra berserta TNI, Pemkab Mitra dan instansi terkait memantau langsung malam pergantian Tahun hingga dini hari, Senin (01/01/2024).

“Semua berjalan dengan aman kondusif dan terkendali, masyarakat merayakan malam pergantian tahun dengan meriah dalam keadaan aman,” kata Kapolres.

Sebelumnya Polres Mitra menyiagakan ratusan personelnya ditambah bantuan instansi lain untuk mengamankan malam pergantian tahun pada sejak Minggu (31/12/2023) sore.

Pengamanan tersebut dimulai dengan Apel Gelar Pasukan yang dipimpin Kapolres Mitra melalui Waka Polres Kompol Franky Ruru, S.Pd., di Lapangan upacara Polres Mitra pada Minggu siang.

Kapolres AKBP Eko Sisbiantoro mengatakan ratusan personel yang terlibat pengamanan tersebut sudah ditempatkan di berbagai titik keramaian dan titik-titik rawan saat malam pergantian tahun berlangsung di Kab. Mitra.

Selain itu, personil yang terlibat juga disiagakan di Pos Pam Lilin Samrat 2023 dan gereja yang melaksanakan ibadah malam tutup tahun.

”Ini semua tidak terlepas dari semua pihak yang turut serta dalam menjaga keamanan dimomen ini, saya mengucapkan Terima kasih kepada personil TNI-Polri dan unsur terkait lainnya yang sudah melaksanakan pengamanan sehingga wilayah Kab. Mitra tetap aman dan kondusif.

”Terima kasih dan apresiasi kami juga kepada seluruh warga Minahasa Tenggara atas Kepatuhan dan kesadarannya menjaga keamanan dan ketertiban, serta tidak melakukan hal baik kejahatan maupun pelanggaran dalam merayakan pergantian Tahun, ini merupakan bukti bahwa bersama kita bisa untuk mewujudkan Kab Minahasa Tenggara yang damai, aman dan tetap kondusif,” tutup Kapolres.

(Marfel Pandaleke)