Lagi, Cristy Natalia Lontoh Gelar Pemeriksaan Mata Gratis bagi Masyarakat

oleh
Cristy Natalia Lontoh kembali menggelar kegiatan Bakti Sosial pemeriksaan mata gratis serta pembagian kacamata baca gratis bagi warga Kota Manado. (FOTO: istimewa)

MANADO – Untuk kedua kalinya, Cristy Natalia Lontoh, menggelar kegiatan Bakti Sosial pemeriksaan mata gratis serta pembagian kacamata baca gratis bagi warga Kota Manado.

Kali ini, giat dari Kader Partai Gerindra itu dilaksanakan bagi masyarakat Kima Atas, Kecamatan Mapanget, Kota Manado pada Kamis (8/2/2024).

“Tujuan dari kegiatan ini agar masyarakat setempat bisa mengetahui langsung dan mendeteksi kesehatan mata mereka sejak dini,” ujar Calon Legislatif DPRD No Urut 1 kota Manado Kecamatan Singkil Mapanget tersebut.

“Untuk pembagian kacamata gratis kami targetkan kepada masyarakat yang berusia 35 tahun keatas lebih khususnya bagi para lansia, karena di usia tersebut cenderung dengan gangguan rabun dekat atau hyperopia,” tutur cristy.

Ia menyebut, program yang diinisiasi oleh Partai Gerindra ini tidak hanya untuk kesehatan mata saja, tapi juga untuk pemeriksaan kesehatan gratis dan operasi minor bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Karena ini merupakan visi kami untuk menjalankan program KESIRA (Kesehatan Indonesia Raya),” pungkas Cristy yang juga menjabat sebagai sekretaris Satria Gerindra Manado.

Adapun kacamata gratis yang disediakan oleh tim BCL (Betsy Cristy Lontoh) berjumlah 200 buah. Dan yang melayani pemeriksaan mata tersebut ialah Dokter spesialis mata Dave Kambey dan Refraksionis.

Masyarakat pun terlihat sangat antusias saat acara berlangsung, karena selain edukasi dan sosialisasi terkait pentingnya kesehatan mata, giat tersebut dihiasi oleh game tanya jawab dengan hadiah dan makan siang yang disediakan tim BCL. (Fernando Rumetor)