Exco Partai Buruh Minut Ajak Masyarak Likupang Kawal Proses Sengketa Pemilu

oleh


MINUT
– Exekutif Committe (Exco) Partai Buruh Minahasa Utara (Minut) mengajak seluruh komponen masyarakat, untuk bersama-sama mengawal setiap proses sengketa pemilu yang sempat viral di Likupang Barat, yang melibatkan oknum baik dari sisi tim adhoc maupun penyelenggara Pemilu di Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Ketua Exco Partai Buruh Sanni Lungan menegaskan, bahwa pemilu merupakan sarana kontestasi ide dan gagasan besar dalam memajukan bangsa. “Kami selaku masyarakat, meminta agar prinsip netralitas dan akuntabilitas pemilu harus benar-benar dilaksanakan dengan baik. Karena, menurut kami hal tersebut akan menentukan kualitas Pemilu dan pilkada 2024,” tegas Sanni.

Saat ini, lanjut Sanni, seluru masyarakat Sulawesi Utara mengamati kecurangan pemilu 2024 di Minahasa Utara. Sehingga, Bawaslu dan KPU harus menunjukkan kepada rakyat, bahwa bisa menegakkan keadilan dan senantiasa memberikan keteladanan dalam mewujudkan demokrasi yang berkualitas.

“Sekali lagi, kami selaku masyarakat dan partai politik mendukung dan menegaskan kepada KPU dan Bawaslu, agar tetap menjaga netralitas dan transparan dalam menyelesaikan sengketa pemilu yang terjadi. Sebab, netralitas dan transparansi dari pihak penyelenggara sangat penting, agar proses demokrasi lima tahunan sekali bisa berjalan lancar dan kondusif,” tandasnya. (Novianti Kansil)