Pebalap Binaan AHM Siap Libas Tantangan di ARRC Motegi

oleh
Pebalap M. Adenanta Putra. (FOTO: istimewa)

JAKARTA – Hadapi seri ketiga ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024, motivasi tinggi menyelimuti tim balap binaan PT Astra Honda Motor (AHM).

Tantangan baru akan dihadapi Astra Honda Racing Team (AHRT) di balapan yang dihelat pada 8-9 Juni 2024.

Pada kelas bergengsi Supersports (SS) 600, Veda Ega Pratama yang pada putaran sebelumnya tidak bisa menjalani balap di ARRC Zhuhai karena agenda balap lain, kali ini ia akan kembali turun dan memacu CBR600RR. Pengalaman memenangi persaingan saat di ATC musim lalu, membuatnya percaya diri menghadapi putaran ini.

“Senang sekali kembali balap di ARRC. Apalagi di Motegi yang memiliki kenangan manis saat di ATC tahun lalu menduduki podium pertama. Meskipun kali ini berbeda, tetapi saya bertekad bisa mencetak prestasi kembali di Motegi dengan CBR600RR,” ucap Veda.

Pemangku posisi kedua pada klasemen sementara kelas SS600, M. Adenanta Putra juga memiliki pengalaman balap di Motegi dan menjadi bekal positif baginya.

“Pengalaman saya di sirkuit ini akan saya manfaatkan sebaik-baiknya untuk bisa tampil maksimal sejak awal sesi. Semoga saya mampu meraih hasil terbaik di seri ini,” ujarnya.

Sang juara ARRC kelas AP250 musim 2023, Rheza Danica Ahrens telah mempersiapkan diri sebaik mungkin dalam menghadapi putaran ARRC Motegi.

“Berbagai persiapan telah saya lakukan, tentunya saya juga sudah coba mempelajari karakter sirkuit. Semoga di seri ini saya mampu tampil maksimal dan memberikan hasil terbaik,” ucapnya.

Seri ketiga balapan AP250 dan SS600 ARRC Motegi, Jepang akan berlangsung Sabtu (8/6/2024) dan Minggu (9/6/2024) pada pukul 12:00 WIB dan 12:50 WIB. Kedua balapan dapat disaksikan pada channel Youtube Asia Road Racing Championship. (Fernando Rumetor)