Usai Dilantik, 341 Pantarlih Langsung Naik Turun Rumah Warga

oleh
Pelantikan Pantarlih oleh Ketua KPU Otnie Tamod. (Foto:ist)

RATAHAN-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Tenggara secara resmi melantik sekaligus menugaskan 341 Petugas Pemutahiran Data Pemilih (Pantarlih) pada Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Pelantikan dan penugasan ini diawali dengan kegiatan seremonial di Halaman Kantor DPRD Kabupaten Mitra, Senin 24/6/2023.

Ketua KPU Minahasa Tenggara (Mitra) Otnie Tamod mengatakan, 341 Pantarlih ini sedianya akan bertugas selama 1 bulan kedepan dengan melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) secara door to door.

“Mereka (Pantarlih) diwajibkan untuk menyambangi langsung dan bertatap muka dengan masuk keluar rumah warga. Ini dilakukan agar memastikan setiap warga wajib pilih bisa terakomodir dalam Daftar Pemilih pada Pilkada 2024,” terang Otnie didampingi Koordinasi SDM & Sosdikli Parmas, Lucky Mamahit.

Adapun dalam menjalankan tugas ini, Pantarlih diberikan target dengan evaluasi selama dua Minggu untuk realisasi capaian pendataan dan coklit.

“Coklit ini sudah akan diawali hari ini dengan sasaran pertama adalah tokoh masyarakat diwilayah dan Desa Kelurahan masing-masing,” tukas Otnie.

Terpantau dalam kegiatan Pelantikan dan Penugasan Pantarlih ini ikut dihadiri oleh Bupati Minahasa Tenggara Ronald Sorongan yang sekaligus dilanjutkan dengan Coklit dirumah Dinas Bupati.

(Marfel Pandaleke)