Pemprov Sulut Butuh 500 CPNS 2018

oleh -
Femmy Suluh, Kepala BKD Pemprov Sulut. (Ist)
Femmy Suluh, Kepala BKD Pemprov Sulut. (dok.koransindomanado)

MANADO – Januari 2018 mendatang, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan) akan mempublish formasi CPNS daerah. Pemprov Sulut diketahui mmebutuhkan sekira 500 ASN. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulut Femmy Suluh mengatakan, pihaknya saat ini sedang menyusun formasi elektronik CPNS ke Kemanpan.

“Kita memang membutuhkan banyak formasi CPNS yang totalnya sekira 500 untuk Pemprov Sulut,” kata Femmy dikonfirmasi malam tadi.
Dia mengatakan, itu baru usulan Pemprov Sulut dan belum termasuk Pemda di kabupaten/kota yang beberapa daerahnya masih membutuhkan rata-rata 500 PNS.
“Ini berdasarkan pertimbangan karena moratorium penerimaan CPNS untuk Pemda sudah bertahun-tahun,” tuturnya.

Meski begitu, Femmy mengaku pengusulan formasi e CPNS masih sedang berproses yang kemungkinan akan dikirim awal tahun 2018.
“Kita terus susun dan kaji soal kebutuhan. Apalagi banyak yang akan pensiun hingga 2018 nanti. Intinya, formasi yang diusulkan betul-betul yang dibutuhkan Pemprov Sulut,” tukasnya. “Kami juga berharap masyarakat dapat mempersiapkan diri, agar jika formasi CPNS diumumkan, warga sudah siap untuk mengikuti seleksinya,” pungkasnya. (rivco tololiu/esm)