Jurnalis Diajak Tanam Pohon

oleh -

Foto Ilustrasi (Istimewa)

MANADO – Alumni Universitas Gadjah Mada (UGM) bersama Dinas Kehutanan (Dishut) Sulut dan Pemkot Manado mengajak insan pers peduli lingkungan dengan menanam pohon Sabtu (6/1) mendatang.

Bobby Mononimbar, wartawan Forward pos liputan DPRD Sulut mengakui, kegiatan ini sangat mengedukasi karena melibatkan anak-anak wartawan Sulut untuk ikut tanam pohon bersama.

“Kegiatannya jam 6 pagi kumpul di eks kantor dewan, samping gedung KONI. Kemudian kita jalan santai menuju ke Taman Godbless. Finishnya itu baru kita adakan penanaman pohon,” terang Mononimbar Kamis (4/1).

Dalam kegiatan tersebut Dishut sudah menyiapkan ratusan pohon untuk ditanam.

“Yang menarik penanaman pohon itu diberikan hanya simbolik kepada para pejabat. Namun, nantinya pejabat itu akan menyerahkan ke anak-anak dari para jurnalis. Nah, anak-anak itulah yang akan menanam,” tukasnya.

Kadis Kehutanan Sulut Herry Rotinsulu menuturkan, kegiatan tanam pohon akan terus dipacu di 2018. Dia mengapresiasi Alumni UGM Sulut yang memberikan ide tanam pohon ini yang dampaknya sangat baik untuk pertumbuhan lingkungan. (rivco tololiu/esm)