Didukung 24 Kursi di DPRD, Hari Ini Sumendap-Legi ke KPU

oleh -
James Sumendap (Kiri) memegang SK parpol peraih kursi di DPRD Mitra. (Ist)
James Sumendap (Kiri) memegang SK parpol peraih kursi di DPRD Mitra. (Ist)

RATAHAN- Bakal Calon Bupati (Cabup) James Sumendap dan Wakil Bupati (Wabup) Jouke Legi resmi didukung mayoritas Partai Politik (Parpol) peraih kursi di DPRD Kabupaten Mitra.

Dari informasi yang diperoleh, Parpol masing-masing PDIP (8 kursi), Partai Golkar (4 kursi), Demokrat (4 kursi), PAN (3 kursi) Gerindra (2 kursi), Hanura (1), PKPI (1 kursi), PPP (1 kursi) sudah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) dukungan terhadap petahana.

“Sudah 24 kursi di DPRD mendukung Sumendap-Legi. Itu berarti Sumendap tanpa lawan di Pilkada alias kotak kosong,” terang Sumber internal PDIP.

Sementara, satu kursi di DPRD Mitra hanya menyisahkan Partai Nasdem yang hingga kini belum terkonfirmasi. Pun dalam pernyataan resminya kepada wartawan, JS memastikan jika dirinya akan mendaftar bersama pasangannya Jouke Legi hari ini Senin (8/01) pukul 14:00 Wita.

“Kepada Pimpinan dan Pengurus Pusat, Nasional , Provinsi dan Kabupaten Partai , Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai PAN, Partai Garindra, Partai PPP, Partai Hanura, Partai PKPI, Partai PDI Perjuangan Minahasa Tenggara, saya sampaikan hormat bahwa saya dan Jesaja Jocke Oscar Legi akan melaksanakan pendaftaran di KPU Mitra pada Senin 8 Januari 2018 jam 14:00 Wita. Demikian kami sampaikan salam Hormat saya James Sumendap bersama Jesaja J.O. Legi terima kasih,” tulis Sumendap via WA kepada wartawan. (marvel pandaleke/cr)