Alkindi Klaim Kantongi SK Ketua DPC Gerindra Mitra

oleh -
Ivanry Matu dan Alkindi Bilfaqih. (Ist)
Ivanry Matu dan Alkindi Bilfaqih. (Ist)

RATAHAN- Dukungan Partai Gerindra Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) terhadap bakal calon bupati (Cabup) dan calon wakil bupati (Cawabup) James Sumendap dan Jouke Legi, ikut membias ke struktur kepengurusan internal partai di tingkatan DPC Kabupaten Mitra.

Hal ini dengan ditunjuknya Alkindi Bilfaqih oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) Gerindra untuk menjabat sebagai Ketua DPC Gerindra Kabupaten Mitra menggantikan Ivanry Matu.

“Saya sudah ditunjuk DPP sebagai Ketua DPC Mitra. Data ini pun sudah masuk dalam data SIPO-nya KPU,” ujar Alqindi seusai mendampingi bakal cabup dan cawabup JS-Legi di kantor KPU.

Menurut dia, beberapa hari sebelum penetapan, DPP Gerindra sudah menghubungi dirinya. Termasuk meminta pertimbangan kepadanya terkait situasi politik di Mitra, sekaligus menyangkut dukungan ke bakal calon petahana.

“Saya diintrogasi DPP hingga pada akhirnya SK penunjukan saya itu keluar. Juga dari DPP mengungkapkan bahwa senior saya Ivandri Matu sudah beberapa kali mengajukan pengunduran diri dari partai,” sebut angggota DPRD Mitra asal Tumbak ini.

Menanggapi hal ini, Ivanry Matu ketika dikonfirmasi menjawab santai. Dirinya pun tak mempersoalkan pergantian tersebut. “Ya kalau memang dia (Alkindi) menyampaikan seperti itu, ya mungkin sudah seperti itu,” tukas Matu.

Dia tak menampik jika SK pergantian dirinya sebagai Ketua DPC Gerindra Mitra terkait sikap politiknya yang tidak mendukung petahana pada Pilkada di Mitra.
“Sejak awal memang saya punya pandangan berbeda dengan James Sumendap. Sebagai pertanggung jawaban saya terhadap demokrasi yang terjadi di Mitra, saya memilih untuk tidak masuk di dalamnya dan mundur, ” pungkas Matu. (marvel pandaleke/cr)